uefau17.com

Syuting di Bali, Dita Karang Jadi Guide Hyoyeon SNSD dan Artis Korea Lainnya - Lifestyle

, Jakarta - Baru-baru ini beredar beberapa foto di media sosial yang memperlihatkan Dita Karang dan Hyoyeon SNSD ikut syuting program variety show Korea Selatan, Pick Me in Bali. Tak hanya Hyoyeon, mereka juga bersama dengan artis Korea Selatan lainnya seperti Bomi Apink, Lim Nayoung, dan Choi Hee. 

Berdasarkan unggahan akun Instagram @pickmetrip_official pada Senin, 8 April 2024, variety show ini merupakan  bagian dari season kedua dengan judul "My Way Package Season 2: Pick Me in Bali". Syuting acara ini dilakukan mulai dari Minggu, 21 April 2024 dan kabarnya akan berlangsung selama lima hari.

Karena syuting trip ini dilakukan di kampung halamannya Dita, jadi dia yang menjadi semacam tour guide atau pemandu yang mengajak keempat artis Korea tersebut menjelajahi keindahan Bali. Para penggemar sangat menantikan perjalanan mereka karena disebut mereka akan mengunjungi keluarga kerajaan di Bali, mengingat Dita masih memiliki darah bangsawan di Kerajaan Karangasem, Bali.

Dari foto-foto yang beredar, mereka tampak menikmati perjalanannya. Mereka terlihat anggun mengenakan kebaya khas Bali, belajar menari, mencoba kuliner lokal dan lain sebagainya. Kegiatan yang mereka lakukan di trip ini diketahui adalah hasil dari voting penggemar.

"<As My Will Package Season 2> Mulai dari aktivitas di Bali hingga dalam memilih akomodasi, adalah pilihan Anda untuk program ini," tulis akun tersebut dalam bahasa Korea.

Voting tersebut dibuka pada Kamis, 18 April 2024, berdasarkan unggahan akun Instagram @pickmetrip_official. Voting dan berlangsung selama dua hari hingga 20 April 2024. Hasilnya langsung diumumkan keesokan harinya, pada 21 April 2024.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayah Dita Karang Juga Ikut Syuting

Pada Senin, 22 April 2024, akun Instagram tersebut mengunggah hasil voting. Hasilnya, terdapat beberapa kegiatan yang dilakukan oleh para artis. Untuk Hyoyeon SNSD akan melakukan aktivitas seperti menaiki mobil jip, Choi Hee menikmati masakan lokal, Nayoung belajar budaya Bali, dan untuk Bomi jalan-jalan di sekitar Bali. 

Pada deretan foto yang beredar, ayah dari Dita Karang kemungkinan besar juga ikut serta dalam acara syuting tersebut. 'Ajik' (sebutan ayah dalam bahasa Bali dari Dita Karang) serta warga lokal lainnya pun turut membantu. Dita dan ayahnya mengajak semua artis tersebut mengunjungi Kerajaan Karangasem.

Acara ini pun sangat dinantikan oleh warganet Indonesia, terlihat dari berbagai komentar yang diberikan di media sosial.

"Gua bakal ke sana mba, bentar list dulu tempat yang kemungkinan bakal dikunjungi. Gua siap banget mba Dita, pura-pura jadi kang jual es kelapa muda," ujar salah satu warganet.

"Nah kalau tour guidenya sesama idol dan orang asli Bali kayaknya seru. Semoga mereka ke destinasi yang jarang dikunjungin orang-orang sama jangan kasih mereka makan nasi goreng kulinernya wkwk," kata yang lainnya.

3 dari 4 halaman

Puri Agung Karangasem, Diduga Dikunjungi Saat Trip di Bali

Puri Agung Karangasem adalah salah satu tempat yang diduga dikunjungi oleh Dita dan Idol Korea tersebut. Puri Agung ini memang masih berada di wilayah Kerajaan Karangasem. Tidak heran jika mereka memilih tempat ini untuk dikunjungi, karena memang daya tariknya luar biasa.

Mengutip situs resmi Disbudpar Karangasem pada Kamis, 25 April 2024, daya tarik utama Puri Agung adalah kemegahan arsitektur bangunannya yang merupakan perpaduan antara arsitektur Bali, China, dan Eropa. 

Puri Agung terdiri dari tiga bagian areal. Bagian depan atau entrance disebut "bencingah", tempat dimana diadakan pertunjukan kesenian tradisional, sedangkan sisi di sebelah kanan dan kiri diperuntukkan sebagai tempat menerima tamu. 

Wisatawan yang ingin berkunjung ke Puri Agung Karangasem dapat ditempuh dengan jalur darat yang berjarak sekitar 65 kilometer dari Kota Denpasar, 12 kilometer dari kawasan pariwisata Candidasa, lima kilometer ke Taman Soekasada Ujung, dan sekitar enam kilometer ke obyek wisata Taman Tirtagangga. 

Puri Agung Karangasem menyajikan berbagai bentuk bangunan yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi bagi wisatawan yang suka dengan sejarah. 

4 dari 4 halaman

Taman Ujung Bali

Tempat lainnya yang terlihat dikunjungi oleh Dita dan para Idol Korea Selatan lainnya adalah Taman Ujung. Taman ini terletak di Desa Ujung, Jalan Raya Taman Tumbu, Karangasem, Bali. Dari pusat Denpasar memerlukan waktu sekitar dua jam perjalanan, dengan jarak tempuh 70 kilometer ke Taman Ujung.

Taman Ujung merupakan taman peristirahatan yang dibangun pada 1909 di bawah pemerintahan Raja Karangasem. Pada 1963, Taman Ujung di Kabupaten Karangasem, Bali ini pernah hancur akibat letusan Gunung Agung. Sempat terbengkalai, sampai akhirnya pada 2003 wisatawan dapat menikmati kembali keindahan Taman Ujung.

Di taman ini, para wisatawan bisa melihat indahnya panorama yang disajikan dari area tertinggi yang dihiasi pilar-pilar besar tanpa atap. Dari posisi  tersebut, jika melihat ke arah tenggara, kita akan melihat lautan yang biru dari Pantai Ujung. Dari sini kita juga bisa memandang bukit yang hijau yang bernama Bukit Bisbis.

Taman ini merupakan perpaduan antara arsitektur bergaya Eropa dan Bali, yang terdapat kaca warna-warni. Tempat wisata yang dijuluki Taman Sukasada merupakan salah satu taman yang dimiliki Kerajaan Bali kuno.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat