uefau17.com

Ashanty Mencicipi Tiramisu Favorit Shah Rukh Khan di Dubai, Berapa Harganya? - Lifestyle

, Jakarta - Keluarga Ashanty dan Aurel Hermansyah berlibur ke Dubai setelah menjalankan ibadah umrah belum lama ini. Keduanya berwisata kuliner dengan mengunjungi restoran yang salah satu menunya kabarnya jadi favorit Shah Rukh Khan.

Ashanty mengaku mengidolakan bintang Bollywood yang kerap disapa SRK itu. Ia sengaja berkunjung ke Public, nama restoran yang sering dikunjungi idolanya ketika ke Dubai.

Lokasinya berada di Dubai Mall, Downtown, salah satu mal elite di Dubai. Saat anggota keluarga yang lain beristirahat di apartemen yang berada di samping Dubai Mall, Ashanty mengajak Aurel Hermansyah berjalan-jalan.

"Guys, ini tempat tiramisu yang disukain sama Shah Rukh Khan sampai didatangin tuh dan katanya makanannya enak-enak. Kita cobain ya seenak apakah ini," ucap Ashanty, dikutip dari akun YouTube The Hermansyah A6, Rabu, 24 April 2024.

Saat di restoran, Ashanty tertarik mecicipi tiramisu yang viral. Setelah menyantap beberapa suap, ia memberikan penilaian biasa, tak seperti Shah Rukh Khan.

"Shah Rukh Khan ternyata kita beda selera, ini rasanya oke tapi bukan yang spesial," ungkapnya. “Mungkin kalau makannya sambil bayangin Shah Rukh Khan bisa lebih oke atau sama orangnya langsung. Dia punya lho di Dubai," sambungnya.

Restoran itu juga punya Matilda Cake yang begitu lumer menggugah selera. Ashanty tak ketinggalan mencicipi milk cake yang disebut-sebut sedang viral di sana. Ada menu lainnya, seperti Classic Kale, Curly Corn, dan Truffle Tagliolini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rasa dan Harga Makanan

Untuk harga Tiramisu 36 dirham atau setara Rp160 ribu. Ashanty pun menganggapnya cukup terjangkau, apalagi ukurannya cukup besar dan bisa disantap beberapa orang. "Murah," katanya.

Sementara, makanan termahal yang mereka pesan adalah truffle tagliolini seharga 100 dirham atau setara Rp400 ribu. "Hah? Segini doang Rp400 ribu," ujar Ashanty sembari melihat piring saji truffle yang menurutnya kecil.

Dari seluruh makanan yang dipesan, Ashanty dan Aurel total menghabiskan uang 374 dirham atau sekitar Rp1,6 juta. "Makanannya enak, harganya juga lumayan lah, Cuma tadi ekspektasinya tiramisunya gimana gitu, tapi ternyata B (biasa) aja, bukan yang direkomendasikan wajib dicoba gitu," tutur wanita 40 tahun ini.

Sebelumnya, kepulangan Ashanty sekeluarga ke Indonesia dari Dubai terkendala karena Dubai International Airport kebanjiran. Alhasil, penumpang membeludak saat bandara kembali dibuka. Ini berdampak pada jadwal keberangkatan para penumpang, termasuk Ashanty sekeluarga.

Mereka harus menunggu di bandara selama berjam-jam. "Airport lyfe. Delay 12 jam," kata Azriel Hermansyah, Kamis, 18 April 2024. Bersama keterangan itu, ia mengunggah foto sedang rebahan di kursi sambil menonton sesuatu dari ponselnya.

3 dari 4 halaman

Pulang ke Indonesia

"Terjebak 10 jam di Bandara Dubai belum ada kepastian kapan berangkat😀 Mau keluar udah capek banget liat koper2 dan bawa bayi2, tapi mereka tetep happy aja hehe. Semoga nggak sampe nginep di bandara yaa," tulis Ashanty di Instagram.

Atta Halilintar juga memperlihatkan situasi di bandara yang penuh sesak oleh calon penumpang. Untuk check in pun harus mengantre selama berjam-jam. Setelah menanti dengan penuh kesabaran, Anang Hermansyah sekeluarga akhirnya pulang ke Tanah Air. Itu terlihat dari unggahan Aurel Hermansyah pada 18 April 2024.

Dia mengunggah foto kondisi di dalam pesawat."Alhamdulillah.." kata dia sebagai keterangan.

Saat Dubai mengalami banjir besar dan sempat terjebak di mal. "Dubai kebanjiran guys, ngerii.. 😧 Semoga gak ada korban jiwa," begitu bunyi keterangan dalam unggahan di akun Instagram Anang, Rabu, 17 Apil 2024.

Bersama ungkapan itu, ia memperlihatkan imbas banjir di Dubai yang sampai menggenangi sebuah mal di kota metropolitan di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut. Di klip yang dibagikan, Anang berkata, "Kita enggak bisa balik ke mobil."

Rekaman berganti untuk memperlihatkan Ashanty berkata, "(Toko) Hermes kebanjiran guys. Jadi, mereka kebanjiran sampai masuk (ke gerai di mal)."

4 dari 4 halaman

Terjebak di Mal Dubai

Video itu juga memperlihatkan upaya sejumlah staf menghdang air banjir masuk ke dalam gerai sejumlah merek mewah di dalam mal. Kendati sempat terjebak, rekaman tersebut memperlihatkan keluarga Anang, termasuk memantunya Atta Halilintar, berhasil masuk mobil dan terlihat berupaya keluar dari mal.

Cuaca historis yang menyebabkan banjir karena curah hujan setahun turun dalam 12 jam ini tidak hanya berdampak pada operasional mal, namun juga bandara. Melansir Gulf News, Kamis, 18 April 2024, Bandara Internasional Dubai sempat merilis peringatan cuaca pada Senin, 15 April 2024, menyarankan para pelancong untuk tiba di bandara setidaknya empat jam sebelum penerbangan mereka.

Bandara tersibuk di dunia tahun 2023 versi ACI itu kemudian mengatakan pihaknya menghadapi gangguan signifikan karena kondisi cuaca buruk. Berbagai upaya sedang dilakukan untuk memulihkan operasional dengan cepat, lapor Economic Times.

Penerbangan mengalami penundaan atau pengalihan, dan perpindahan awak pesawat memperburuk situasi, kata pihak Bandara Dubai dalam sebuah pernyataan. Proses pemulihan ssat itu diperkirakan akan memakan waktu cukup lama.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat