uefau17.com

2 Hotel di Bali Masuk Daftar Hotel Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor - Lifestyle

, Jakarta - Tripadvisor telah mengumumkan hasil akhir para pemenang dalam daftar Hotel Terbaik dari Travellers’ Choice tahunannya. Penghargaan ini merayakan hotel dengan rating tertinggi berdasarkan ulasan pengguna situs web perjalanan berbasis di Needham, Massachusetts, Amerika Serikat (AS) tersebut.

Ada dua wakil Indonesia di dalamnya, yang keduanya berlokasi di Bali. Adiwana Suweta bertengger di peringkat empat, rangkum Forbes, dikutip Rabu, 24 April 2024. "Terletak di surga yang tenang di Ubud, properti ini menawarkan suite yang luas dan vila dengan kolam renang pribadi yang menghadap ke hutan hijau subur," begitu bunyi deskripsinya.

"Properti modern dengan 36 kamar ini merupakan tempat pelarian yang tenang dari kehidupan kota, terletak di dekat jantung kota, dekat Ubud Palace (Puri Saren Agung) yang terkenal," imbuh mereka.

Kemudian, terdapat Padma Resort Ubud di posisi ke-9. Pihaknya menjelaskan properti ini sebagai "resort dengan 149 kamar yang merupakan destinasi mewah dramatis di utara Ubud." "Menghadap ke lembah sungai dan hutan Payangan, properti ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari setiap kamar atau suite, spa kelas satu, dan kolam renang tanpa batas yang menakjubkan."

Sementara kampiun di posisi puncak adalah Hotel Colline de France di Gramado, Brasil. Bukan kali pertama, hotel ini telah jadi pemenang daftar bergengsi itu selama tiga tahun berturut-turut. "Properti 34 suite bergaya kastil Eropa ini penuh pesona, keanggunan, dan punya layanan terbaik di lokasi yang sangat tidak terduga," kata mereka.

"Dengan kecanggihannya yang layak mendapat gelar bangsawan, Anda akan merasa seperti berada di bangunan Kekaisaran Perancis di properti ini."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Daftar 5 Besar Hotel Terbaik

Menyusul di posisi kedua, ada OBLU SELECT Lobigili di Male, Maladewa. Terletak hanya beberapa menit dari Bandara Internasional Male, Lobigili adalah resort kontemporer khusus orang dewasa. "Terletak di sepanjang laguna berwarna biru kehijauan, resort ini memiliki 68 vila yang dirancang khusus, termasuk vila di atas air dan kolam renang," kata mereka.

La Siesta Hoi An Resort & Spa di Hoi An, Vietnam berada di ranking berikutnya, membuatnya sekaligus jadi juara di Asia Tenggara. Dikelilingi sawah hijau dan desa-desa kecil yang bersebelahan dengan Sungai Thu Bon, resort ini menawarkan beragam pilihan kamar, suite, dan dupleks di tiga sayap.

"Tiga sayap dilengkapi empat kolam: satu untuk anak-anak, satu kolam air tawar, satu lagi air asin, ditambah kolam renang tanpa batas yang 'menyatu' dengan sawah," bunyi deskripsinya.

Menggenapi lima besar, terdapat Iberostar Grand Packard di La Habana, Kuba. Hotel bintang lima di Paseo del Prado yang terkenal ini berlokasi di samping bangunan ikonis, seperti Istana Velasco dan Gedung Kongres Nasional. "Hotel modern dengan 321 kamar ini menawarkan tiga lantai yang terinspirasi mobil tahun 1950-an, sementara kolam renang tanpa batas yang besar mendominasi pemandangan."

3 dari 4 halaman

10 Hotel Terbaik di Dunia 2024 Versi TripAdvisor

Secara lengkap, berikut 10 10 Hotel Terbaik di Dunia 2024 versi TripAdvisor:

  1. Hotel Colline de France, Gramado, Brasil
  2. OBLU SELECT Lobigili, Male, Maldives
  3. La Siesta Hoi An Resort & Spa, Hoi An, Vietnam
  4. Adiwana Suweta, Bali, Indonesia
  5. Iberostar Grand Packard, La Habana, Kuba
  6. Emerald Maldives Resort & Spa, Fasmendhoo Island, Maldives
  7. La Siesta Classic Ma May, Hanoi, Vietnam
  8. Secrets Akumal Riviera Maya, Akumal, Mexico
  9. Padma Resort Ubud, Bali, Indonesia
  10. Sofitel Mexico City Reforma, Mexico City, Mexico

Akhir tahun lalu, World's 50 Best Hotels mengumumkan daftar tahunan mereka lewat seremoni yang terselenggara di Inggris, 19 September 2023, waktu setempat. Di antaranya, ada dua hotel Indonesia yang berhasil masuk daftar tersebut.

Keduanya adalah Nihi Sumba Sumba yang berada di peringkat ke-18 dan di posisi 40 ada Desa Potato Head, Seminyak, Bali. Mengutip situs webnya, 21 September 2023, Nihi Sumba ditulis sebagai akomodasi yang terletak di wilayah seluas 567 hektare, yang "sebagian besar belum tersentuh di pesisir barat Pulau Sumba yang terpencil di Indonesia bagian timur."

4 dari 4 halaman

Hotel Lainnya

Diterangkan pula bahwa Nihi Sumba "dekat dengan Taman Nasional Komodo dan satu jam penerbangan dari Bali." "Desain resor dengan 27 vila ini terinspirasi struktur jerami tradisional Sumba dengan atap runcing yang jadi ciri khasnya, terletak di perbukitan terjal di atas pantai pribadi, rumah bagi salah satu tempat selancar paling terkenal di dunia, Occy’s Left."

Mengingat kisah asal usul pondok selancar ini, kepedulian Nihi Sumba terhadap lingkungan, kehidupan laut, dan budaya Sumba "sangatlah tepat," ulasnya. Berkebun organik, fasilitas pengomposan dan daur ulang air, tempat penetasan penyu, program penjangkauan masyarakat (para tamu mempunyai kesempatan untuk berpartisipasi), dan langkah-langkah untuk melindungi kualitas air dan flora pulau semuanya merupakan bagian dari etos ini.

Sementara itu, Desa Potato Head berada di jantung desa kreatif Seminyak dan menawarkan layanan lebih dari sekedar hotel butik. Kontras dengan kemewahan klasik resor pantai bersejarah di seluruh pulau, di sini, sketsa yang terus berkembang memperlihatkan ruangan-ruangan modern di samping instalasi seni, klub pantai yang ramai, perpustakaan, dan toko konsep unik.

"Ini adalah pemandangan holistik yang menarik orang-orang kreatif, hedonis, dan penduduk lokal yang suka berjemur," tulis pihaknya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat