uefau17.com

Dukung Prabowo-Gibran, Lutfi Setiabudi Yakin Indonesia Akan Lebih Baik di Masa Depan - Regional

, Yogyakarta - Pemilihan Umum Presiden Indonesia 2024 adalah sebuah proses demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa bakti 2024–2029. Pilpres 2024 yang sudah berlangsung pada 14 Februari 2024. Data yang dihimpun dari proses rekapitulasi suara, paslon 02 yakni Prabowo-Gibran unggul di seluruh kabupaten/kota di DIY.

Di Yogyakarta, salah satu sosok pemuda yang mendukung misi visi Prabowo Gibran yakni Lutfi Setiabudi, yang juga menjabat di berbagai organisasi seperti Ketua DPP Askonas (Dewan Pimpinan Pusat Pusat Asosiasi Kontraktor Nasional), Ketua UMUM FIS (Formasi Indonesia Satu), Ketua Dewan Pembina Barisan Pemuda Bersama Gibran (Baper). Dia merupakan salah satu kunci sukses pemenangan Prabowo-Gibran di Kota Istimewa.

Muhammad lutfi berpendapat bahwa relawan itu berasal dari kata sukarela, meskipun gerakanya tdk dibawah naungan TKN , tetapi muhammad lutfi tanpa ragu mengekuarkan waktu, pikiran dan materi secara mandiri, sehingga dia yakin visi misi Pra Gib cocok dengan ideologi ke depannya, sebagai pemuda kampung yang bermodal cita cita kuat, dia mempu mempengaruhi pola pikir anak muda di lingkungan DIY dan sekitarnya.

"Selamat bekerja Pak Prabowo dan Mas Gibran. Saya meyakini Pak prabowo dan mas Gibran adalah pemerintahan yang cocok untuk mengembangbiakan tunas tunas kemandirian untuk indonesia maju yang berdaulat," ucapnya.

Selama masa dukungannya untuk Prabowo Gibran, berbagai kegiatan yang ia dan timnya lakukan diberbagai wilayah di Nusantara ini, terutama di Provinsi Yogyakarta. Selain aktif di banyak Gerakan, Lutfi Setiabudi juga mempunyai pemikiran yang jenius untuk Indonesia kedepan.

Kegiatan yang dilakukan diantaranya adalah deklarasi Laskar-laskar, Konser Dewa 19  bertajuk 'Matur Nuwun Jokowi', mengumpulkan para penggiat UMKM, koordinasi dengan para Kontraktor, Kegiatan di Pesantren, kegiatan di kampus bersama mahasiswa, pendampingan bisnis untuk para pemuda, masuk ke desa-desa untuk mendengarkan langsung suara hati masyarakat, dan uniknya didepan sekre baper selalu tersedia angkringan gratis untuk masyarakat Yogyakarta.

Muhammad Lutfi Setiabudi, mengatakan bila argumen calon presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, terkait kemandirian ekonomi Indonesia merupakan suatu hal yang realistis untuk diwujudkan. Sebab, menurut Lutfi, ada sejumlah langkah strategis untuk mewujudkan kemandirian ekonomi Indonesia, misalnya diversifikasi ekonomi dengan mengembangkan sektor-sektor industri bernilai tambah, seperti manufaktur, teknologi, dan jasa. Tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan pada komoditas tertentu saja.

Lutfi berpandangan bahwa Indonesia harus mengembangkan ekonomi hijau, ekonomi biru, ekonomi kreatif, dan ekonomi digital untuk menciptakan ekonomi baru. Sebab, menurutnya, inovasi teknologi saat ini telah memungkinkan semua profesi baik itu petani, nelayan, perajin, pekerja pabrik, hingga pengusaha UMKM untuk menjalankan pekerjaannya secara lebih smart dan lebih produktif.

"Ini adalah kesempatan besar dan harus terus dimanfaatkan agar ekonomi rakyat semakin pesat dan meningkat," tegas Lutfi.

Lebih lanjut, Lutfi mengatakan bahwa gerakan moral Pemilu Damai Pemilih Pandai atau #PDPP juga harus paham bila kemandirian ekonomi mencakup kemampuan untuk memproduksi dan mengembangkan teknologi. Hal tersebut perlu menjadi perhatian karena Indonesia masih sangat bergantung pada impor teknologi tinggi, sehingga pengembangan sumber daya manusia dan industri teknologi nasional sangat penting.

Tak hanya itu, menurut Lutfi, investasi dalam pendidikan dan pelatihan juga berguna untuk menciptakan sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan mampu bersaing dalam pasar kerja global. Sebab milenial dan Generasi Z adalah kunci keberhasilan Indonesia di masa depan dan karenanya fokus pengembangan generasi muda menjadi krusial.

"Karenanya, investasi dalam riset dan inovasi menjadi kunci untuk mengembangkan industri-industri berbasis pengetahuan. Perlu adanya dorongan untuk penelitian dan pengembangan dalam berbagai sektor. Selain itu kekuatan dari berbagai lapisan masyarakat harus bisa kita himpun untuk Indonesia yang lebih baik" pungkas Lutfi.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat