uefau17.com

Sedan Konvertibel Hongqi EH7 Tebar Pesona di Beijing Auto Show 2024 - Otomotif

, Jakarta - Hongqi yang merupakan sub-brand mewah FAW Group asal Tiongkok turut meramaikan gelaran Beijing Auto Show 2024. Dalam pameran otomotif ini, mereka memperkenalkan sedan konvertibel Hongqi EH7.

Desain Hongqi EH7 konvertibel tetap setia pada model standar, mengadopsi konsep modern dengan grille tertutup dan lampu LED ramping yang membentuk angka '7', mencerminkan bahasa desain terkini dari Hongqi.

Bagian belakang mobil menawarkan tampilan kompak, diperkuat oleh lampu kombinasi yang dominan dengan aksen agresif.

Dimensi mobil ini adalah panjang 4.980 mm, lebar 1.915 mm, dan tinggi 1.490 mm, dengan jarak sumbu roda 3.000 mm. Yang paling menonjol adalah efek dramatis yang tercipta saat atap dibuka.

Interior mobil dirancang dengan konsep kemewahan yang sporty. Material kulit melapisi kursi dan sebagian besar area kabin.

Dashboard dilengkapi dengan head unit ganda berukuran 6 inci dan 15,5 inci yang terintegrasi dalam satu bingkai, tidak hanya berfungsi sebagai pusat multimedia tetapi juga kontrol untuk fitur-fitur kendaraan.

Pengalaman berkendara yang sporty dan intuitif didukung oleh sistem AR HUD (Augmented Reality Head-up Display), serta sistem komputasi yang diperkuat oleh chipset Snapdragon 8155, sebuah inovasi untuk Hongqi. 

EH7 konvertibel semakin menarik dengan pengurangan tombol fisik, menggantinya dengan kontrol touchless dan yang terintegrasi ke head unit. Desain setir yang unik, mirip dengan controller permainan virtual, memberikan kesan futuristik.

Dalam hal performa, EH7 dengan atap terbuka masih menawarkan kinerja yang solid. Sebagai mobil listrik, torsi dan tenaga yang dihasilkan pastinya dapat diandalkan.

Tersedia pilihan sistem penggerak roda belakang atau all-wheel drive. Untuk varian RWD, terdapat motor listrik dengan kekuatan 253 kW atau 339 hp dan torsi 450 Nm. Varian AWD menawarkan 455 kW atau 610 hp dengan torsi 756 Nm.

Baterai lithium ternary yang menyuplai daya berasal dari CATL, memungkinkan mobil untuk berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam hanya dalam waktu 3,5 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bocoran Harga

Dari segi keselamatan, mobil ini sangat andal, terutama karena produsen otomotif China baru-baru ini berkompetisi untuk menghadirkan inovasi dan teknologi terdepan.

Mobil ini dilengkapi dengan lima kamera definisi tinggi, lima radar gelombang milimeter, dan dua belas radar ultrasonik, yang semua itu menjamin akurasi tinggi dalam mengidentifikasi skenario yang kompleks dan secara efisien mencegah potensi insiden.

EH7 konvertibel merupakan varian premium dalam seri EH7. Saat ini, seri tersebut menawarkan lima model dengan kisaran harga 229.800 hingga 309.800 yuan (sekitar 31.900 hingga 43.000 USD).

Diperkirakan kehadiran versi konvertibel akan meningkatkan harga jual. Hongqi sendiri berencana untuk lebih memperluas sub-brand energi baru mereka.

Di masa depan, mereka berencana untuk menawarkan model dengan fitur baterai swap dan pengisian cepat yang memungkinkan jarak tempuh hingga 800 km.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat