uefau17.com

Toyota Pamer Dua Mobil Listrik di Beijing Auto Show 2024 - Otomotif

, Jakarta - Toyota memperkenalkan dua mobil listrik, yaitu bZ3C dan bZ3X di gelaran Beijing Auto Show 2024. Model ini digadang-gadang sebagai kendaraan bertenaga baterai masa depan di jajaran line-up bZ.

Disitat dari Paultan, dua mobil listrik ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari bZ Crossover Concept, dan juga bZ FlexSpace Concept yang diperkenalkan di gelaran yang sama pada tahun lalu.

Mobil listrik Toyota bZ3C merupakan fastback crossover dengan siluet ramping, pencahayaan bergaya martil khas merek Negeri Matahari tersebut untuk depan dan belakang, gagang pintu yang dapat dibuka, sensor ADAS yang terpasang di atas, serta diffuser di bagian buritan.

Interiornya, mobil listrik ini memiliki desain dashboard minimalis, dengan layar sentuh infotainment berukuran besar, yang mengintegrasikan banyak kontrol untuk berbagai fungsi, termasuk sistem iklim.

Sedangkan mobil listrik Toyota bZ3X, merupakan SUV dua baris, yang juga mengusung pencahayaan bergaya martil di bagian depan (lampu depan utama diposisikan lebih rendah), meskipun bagian belakang terdapat light bar penuh yang lebih sederhana.

Setali tiga uang dengan model konsep sebelumnya, interior kendaraan ini dilengkapi layar sentuh pusat, dan ada juga konsol tengah dua tingkat praktis. Baik bZ3C dan bZ3X juga memiliki sunroof panoramik yang cukup besar.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi teknis

Sementara itu, untuk spesifikasi teknisnya sendiri memang belum disebutkan, meskipun ada kabar bahwa model ini bakal dilengkapai bantuan pengemudi terkini, kokpit pintar.

Selain itu, produsen mobil tersebut juga menyebutkan bahwa kedua model listrik ini lahir dari usaha patungan dengan produsen mobil lokal Tiongkok.

Mitra Toyota bZ3C meliputi BYD, Toyota EV Technology, FAW Toyota Motor, dan Intelligent ElectroMobility R&D.

Sedangkan bZ3X dikembangkan bersama oleh Toyota, Guangzhou Automobile Group (GAC Group), GAC Toyota Motor, dan IEM oleh Toyota. Kedua model tersebut diharapkan mulai dijual di China tahun ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat