uefau17.com

All New Land Cruiser 250 Resmi Menyapa, Ini yang Ditawarkan - Otomotif

 

, Jakarta - Toyota resmi memperkenalkan All-new Land Cruiser 250. Tak cuma itu, Toyota Motor Corporation juga merilis edisi khusus yang dijual terbatas, yakni ZX 'First Edition' dan VX 'First Edition', cuma 8 ribu unit.

All-new Land Cruiser 250 dirancang dengan tujuan dan misi untuk mendukung konsumen dalam merasakan kendali yang lebih mudah berkat performa off-road yang tangguh.

Kehadirannya memperkuat posisi ketiga model dalam seri Land Cruiser, dengan 250 yang berada di tengah sebagai kendaraan praktis, 300 sebagai simbol kemewahan high-end, dan 70 yang lebih fokus pada kemampuan tangguh untuk berbagai keperluan.

Model ini masih menggunakan platform GA-F seperti seri 300. Yang menarik, seri 250 menjadi model Land Cruiser pertama yang dilengkapi dengan Electric Power Steering (EPS) dan Stabilizer with Disconnection Mechanism (SDM). Seri 250 ditawarkan dengan dua pilihan mesin.

Mesin diesel 2,8 liter direct injection turbo, dikawinkan dengan transmisi Direct Shift AT 8-speed, menghasilkan torsi maksimum 500 Nm yang tersedia mulai dari 1.600 hingga 2.800 rpm.

Berdasarkan standar WLTC, SUV bongsor ini mampu mencapai efisiensi bahan bakar 11 km per liter dengan sistem DPR dan SCR.

Varian bensin memiliki kapasitas silinder 2,7 liter dan diperkuat oleh transmisi 6 Super ETC yang diklaim dapat memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga dan ramah lingkungan. Mesin ini menghasilkan tenaga 163 PS dan torsi 246 Nm.

Efisiensi bahan bakarnya, berdasarkan WLTC, adalah 7,5 km per liter, berkat teknologi Dual VVT-I dan rasio kompresi yang tinggi. Tenaga dikirim ke keempat roda melalui sistem full-time 4WD dengan Torsen LSD di differential tengah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Edisi Spesial

Sebagai perayaan peluncuran seri 250, Toyota menawarkan dua edisi spesial. ZX “First Edition” berbasis ZX dengan mesin diesel, dilengkapi dengan lampu depan Bi-Beam LED bulat dan pelek aluminium matte black 18 inci dengan balutan ban profil 265/70.

Kemudian VX 'First Edition' dijual dalam dua versi mesin. Unit dibalut kelir Sand eksklusif dan interior Dark Chestnut.

Sistem keselamatannya pun ditingkatkan berupa Toyota Safety Sense dan Toyota Teammate, di mana terdiri dari Emergency steering assist (with active steering function), Front Cross-Traffic Alert (FCTA), Lane Change Assist, Advanced Drive dan Driver monitor camera.

Tak ketinggalan kedua edisi khusus diberikan pelapis jok kulit dam ornament berupa logo "First Edition". 

Mobil diproduksi di fasilitas Tahara Plant, Toyota Motor Corporation dan Hamura Plant milik Hino Motors, Ltd.

Sumber: Oto.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat