uefau17.com

Momen Lebaran Bikin Penjualan SUV Honda Naik pada Maret 2024 - Otomotif

, Jakarta - PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan retail (diler ke konsumen) sebanyak 10.706 unit pada Maret 2024. Jumlah tersebut, meningkat sebesar 19% dibandingkan bulan sebelumnya.

Penjualan Honda didukung dengan peningkatan permintaan konsumen pada periode Lebaran, terutama untuk model SUV. Secara total, model SUV dari pabrikan berlambang huruf H ini, mengalami peningkatan penjualan sebesar 27,9 persen dibandingkan bulan Februari, atau sebanyak 5.531 unit.

Honda BR-V merupakan model SUV Honda yang mengalami kenaikan penjualan tertinggi, yaitu sebesar 62 persen atau sebanyak 1.594 unit.

Model SUV Honda lainnya seperti Honda HR-V terjual sebanyak 1.862 unit, Honda WR-V sebanyak 1.524 unit dan All New Honda CR-V terjual 551 unit.

Sementara itu, Honda Brio masih mempertahankan posisi sebagai model Honda yang paling diminati dengan angka penjualan sebesar 4.495 unit.

Kemudian untuk model-model Honda lainnya seperti Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 283 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 170 unit, Honda Mobilio sebanyak 146 unit, Honda Accord sebanyak 62 unit, New Honda City sebanyak 15 unit dan Honda Civic Type R sebanyak 4 unit.

Yusak Billy, Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kepercayaan konsumen terhadap produk-produk Honda yang membuat penjualan Maret lalu, dan dapat meningkat dibanding bulan sebelumnya.

"Meskipun demikian, kami terus memantau kondisi pasar otomotif saat ini yang masih belum stabil karena dipengaruhi kondisi politik ekonomi global dan nasional untuk dapat menyesuaikan strategi dan menghadirkan produk yang sesuai dengan kebutuhan konsumen," jelas Billy, dalam keterangan resmi, Selasa (23/4/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Mobil Listrik Terbaru Honda Siap Mejeng di Beijing Auto Show 2024

Honda memperkenalkan lini model listrik terbarunya, yang dinamakan Ye Series. Mobil ramah lingkungan dari pabrikan berlambang huruf H ini, akan dipasarkan di Cina, dengan melakukan debut di pameran Beijing Auto Show 2024, yang berlangsung 25 April hingga 4 Mei.

Pada pameran tersebut, Honda akan menampilkan secara perdana tiga model pertama dari Yè Series yaitu Yè P7, Yè S7, sert Yè GT Concept. Seluruh lini Seri Yè akan diperkenalkan di pasar Tiongkok pada 2027.

Yè Series sendiri merupakan lini terbaru baru dalam upaya Honda untuk elektrifikasi produk mobilnya di Tiongkok dimana sebelumnya Honda telah memiliki Seri e:N.

Lini model Yè Series akan mengusung logo H baru, yang dirancang khusus untuk kendaraan listrik terbaru dimana model Yè Series telah dirancang untuk memberikan nilai tambah bagi pelanggan.

Seri terbaru ini dikembangkan untuk berfokus pada pengalaman pengemudi dimana seri ini menawarkan performa berkendara yang disempurnakan, platform EV khusus yang baru, dan teknologi elektrifikasi terkini. Dengan penerapan teknologi kecerdasan buatan (AI), Yè Series menghadirkan ruang bagi semua penumpang dapat menikmati mobilitas dengan nyaman.

3 dari 3 halaman

Infografis 17 Kategori Kendaraan Pengecualian di Ganjil Genap Jakarta

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat