uefau17.com

5 Alasan Toyota Yaris Cross Hybrid EV Cocok Digunakan saat Mudik Lebaran - Otomotif

, Jakarta Mudik Lebaran menjadi tradisi yang dilakukan oleh sebagian besar masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di Jakarta. Mudik Lebaran menjadi tradisi tahunan yang dilakukan untuk berkumpul bersama sanak famili di kampung halaman.

Untuk melakukan mudik Lebaran ke kampung halaman itu, tak sedikit orang menggunakan kendaraan pribadi, seperti mobil. Terdapat berbagai macam alasan mengapa sebagian orang memilih mudik Lebaran menggunakan mobil, mulai dari kehabisan tiket transportasi umum, efisiensi serta efektivitas, dan menghemat pengeluaran.

Berkaitan dengan itu, ketika melakukan mudik Lebaran dalam jarak yang sangat jauh, kebutuhan akan mobil yang andal serta nyaman menjadi prioritas semua orang. Dengan memprioritaskan kedua hal tersebut, kenyamanan serta keamanan bagi seluruh keluarga dalam mudik Lebaran semakin terjaga.

Yup, tak jarang ketika kenyamanan serta keamanan mudik Lebaran menggunakan mobil dikesampingkan, perjalanan akan sangat melelahkan dan mahal, terkhusus saat mengisi bahan bakar di rest area yang ramai.

Akan tetapi, pengalaman yang melelahkan tersebut akan sirna ketika menggunakan Toyota Yaris Cross Hybrid EV. Bagaimana tidak? Mobil hybrid tersebut sanggup melewati tantangan perjalanan jarak jauh dengan berbagai kondisi medan yang ada saat mudik Lebaran.

Nah, inilah 5 alasan kenapa Toyota Yaris Cross Hybrid EV cocok digunakan saat mudik Lebaran tiba!

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Driving Performance Maksimal

Di tengah perjalanan jarak jauh, suara dan getaran mesin mobil terkadang membuat penumpang di dalamnya tidak nyaman. Apalagi, jika kamu terjebak kemacetan saat mudik Lebaran, suara mesin dari mobil non-hybrid dengan jelas terdengar, bukan? 

Namun, semua hal yang tak membuat nyaman itu pun hilang ketika kamu mengendarai Toyota Yaris Cross Hybrid EV. Pasalnya, kombinasi motor listrik dan mesin bensin mampu menghasilkan driving performance yang maksimal.

Dengan kata lain, ketika kamu mengendarai mobil tersebut saat mudik Lebaran, dapat bergerak dengan halus, minim getaran, dan suara yang senyap. Hal itu pun dapat meningkatkan pengalaman berkendara kamu saat mudik Lebaran!

2. Efisiensi Bahan Bakar

Efisiensi bahan bakar juga bisa kamu dapatkan ketika mudik Lebaran menggunakan Toyota Yaris Cross Hybrid EV. Pasalnya, mobil itu dapat menghemat 40-50% bahan bakar dibandingkan mobil konvensional lainnya.

Bahkan, berdasarkan beberapa test ride yang dilakukan, Toyota Yaris Cross Hybrid EV penggunaan bahan bakar hanya menyentuh 1 liter untuk menempuh jarak 31 kilometer, sangat efisien kan?

3. Resale Value

Sebagian besar orang sangat memerhatikan resale value ketika membeli mobil. Bagaimana tidak? Ketika kamu membeli mobil dengan resale value yang baik, maka ada jaminan bahwa mobil itu memiliki harga jual yang tetap tinggi di kemudian hari.

Ya, sudah menjadi rahasia umum bahwa Toyota merupakan merek mobil dengan resale value yang baik. Dan terkadang, beberapa model Toyota Hybrid memiliki value yang lebih tinggi dibandingkan mobil konvensional lainnya, lho.

3 dari 3 halaman

4. Garansi Baterai

Nah, untuk garansi baterainya sendiri, Toyota Yaris Cross Hybrid EV memiliki garansi baterai hybrid selama 8 tahun atau 160 ribu kilometer atau tergantung mana yang tercapai terlebih dahulu.

Tak hanya itu, Toyota juga memberikan garansi baterai dengan harga yang affordable untuk membuktikan ketangguhan daya tahan serta komitmen memberikan peace of mind kepada pelanggan.

5. Low Emission

Dengan menggunakan Toyota Yaris Cross Hybrid EV, kamu bisa menekan emisi karbon dari motor bakar serendah mungkin. Apalagi, secara teknologi, motor bakar di mobil hybrid Toyota sudah dirancang agar emisinya ultra low sesuai standar Euro4. 

Selain itu, Toyota Hybrid System (THS) pun memastikan mobil lebih sering menggunakan motor listrik sebagai sumber tenaga utama. Dengan begitu, mod EV membuat motor bakar lebih jarang bekerja asalkan kapasitas baterai mencukupi.

Bahkan hingga kini, emisi sudah berkurang hingga -40% sampai -50% atau mengurangi sekitar 225 ribu ton emisi CO2 dari seluruh penjualan kendaraan hybrid dan elektrifikasi Toyota Lainnya.

So, dengan 5 keunggulan tersebut, Toyota Yaris Cross Hybrid EV dijamin memberikan pengalaman mudik Lebaran yang tak terlupakan bagi kamu dan keluarga demi menyambut hari yang fitri!

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat