uefau17.com

Banyak Pilihan EV, Moeldoko Optimistis Transaksi di PEVS 2024 Bakal Meledak - Otomotif

, Jakarta - Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko, meyakini transaksi di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan tembus lebih dari Rp 400 miliar.

Bahkan, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Republik Indonesia, menyatakan target transaksi pameran kendaraan listrik ini terlalu rendah.

"Tapi menurut saya akan lebih (Rp 400 miliar), karena tahun lalu itu Rp 370 miliaran. Jadi, target terlalu rendah itu," jelas Moeldoko saat konferensi pers PEVS 2024, di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

Moeldoko optimistis, target transaksi PEVS untuk tahun ini bisa lebih dari Rp 400 miliar, karena memang semakin banyak peserta yang berpartisipasi, dan pastinya banyak muncul merek-merek baru.

Hal tersebut, akan membuat masyarakat penasaran, dan banyak mencoba kendaraan listrik baru tersebut.

"Kalau yang lalu pilihan sedikit, sekarang banyak pilihan. Sehingga kita bsia pastikan transaksi akan meledak," tegas Moeldoko.

PEVS 2024 sendiri, akan berlangsung pada 30 April hingga 5 Mei mendatang, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pameran kendaraan listrik tahunan ini, merupakan bentuk komitmen penyelenggara untuk terus mendukung percepatan transisi kendaraan listrik di Indonesia.

PEVS 2024 juga mengumumkan kolaborasi apiknya dengan Asia Bike Jakarta, untuk terus menggenjot kesadaran masyarakat Indonesia terhadap ekosistem kendaraan listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Pameran

Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perhelatan PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab.

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari Periklindo, diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat