uefau17.com

Ubahan Radikal All New Toyota Camry 2025 Tawarkan Harga Mulai Rp462 Juta - Otomotif

, Texas - Setelah enam tahun lamanya generasi Toyota Camry terkini yang beredar di Indonesia melantai di pasar global, Toyota pada November lalu akhirnya mengungkapkan wujud baru generasi ke-9 sebagai pemungkas desain yang konstan selama bertahun-tahun. Setelah nyaris lima bulan pengumuman tersebut, Toyota Motor Sales USA kini akhirnya mengungkapkan harga resminya.

Generasi ke-9 sedan Camry memberikan ubahan radikal yang menampilkan tampilan baru lebih futuristik, bersih, dan ramping. Perubahan paling mencolok terletak pada desain bilah lampu depannya yang terilhami oleh hiu martil dilengkapi pencahayaan LED dan daylight.

All New Toyota Camry 2025 akan tersedia dalam empat varian, yakni LE, SE, XLE, dan XSE yang hanya akan dipasangkan powertrain hybrid dengan mesin 2,5 liter 4 silinder yang mampu menghasilkan keluaran 225 tenaga kuda gabungan. Anehnya besaran torsi belum dikeluarkan dalam rilis perusahaan.

Seluruh varian Camry juga akan dilengkapi dengan opsi penggerak all wheel drive yang akan memasangkan motor listrik tambahan di bagian belakang yang meningkatkan dayanya menjadi 232 tenaga kuda dengan traksi ekstra.

Konsumsi bahan bakar mobil hybrid ini juga terbilang sangat irit, mencapai sekitar 22 km/liter menurut klaim perusahaan. Angka ini bahkan melampaui LCGC Daihatsu Ayla yang terkenal akan keiritan bahan bakarnya yang berdiri di angka 20 km/liter.

Harganya dimulai dari U$28.400 atau sekitar Rp461,7 jutaan untuk varian entry-level LE dengan penggerak roda depan, naik U$1.990 (Rp32,5 juta) dari tahun sebelumnya.

Namun, hal ini akan masuk akal mengingat varian hybrid tahun lalu tak berada di entry-level dan menyandang harga lebih mahal sebesar U$28.855 (Rp469 jutaan). Sayangnya, harga ini akan melambung tinggi ketika mendapati pajak tinggi di Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Detail Fitur All New Toyota Camry 2025

Entry-level LE yang didapuk sebagai kelas kenyamanan akan dilengkapi dengan roda 16 inci dan sejumlah fitur standar, termasuk kluster instrumen digital 7 inci, infotainment 8 inci dengan konektivitas nirkabel, lampu depan Bi-LED, pengatur suhu otomatis zona ganda, bantalan pengisian daya nirkabel, serta suite Toyota Safety Sense 3.0 ADAS.

Pembeli perlu merogoh kocek sedalam U$29.925 atau sekitar Rp485,2 juta untuk mengambil opsi penggerak semua roda pada varian LE.

Kelas sport SE, dengan harga U$30.700 (Rp497,8 jutaan) untuk FWD dan $32.225 (Rp522,5 jutaan) untuk AWD, menampilkan body kit yang agresif dan sporty akibat suspensi yang kokoh, pelek hitam 18 inci, dan bodi yang dipahat.

Wajahnya memiliki grill depan sport-mesh dan saluran udara sisi depan, sementara bagian belakang dilengkapi dengan canard, spoiler, knalpot dual-tip, dan diffuser belakang untuk performa aerodinamis.

Tak berhenti di situ, bagian kabin pengemudinya juga dilengkapi pedal sport aluminium standar, dan balutan kulit pada roda kemudi, paddle shifter, dan shift knob. Urusan kelengkapan fiturnya masih sama dengan LE.

3 dari 4 halaman

Spesifikasi dan Detail Fitur Varian Atas All New Toyota Camry 2025

Naik ke harga U$33.400 (Rp541,6 jutaan) untuk FWD dan U$34.925 (Rp566,3 jutaan) untuk AWD, ada kelas kenyaman ekstra XLE dengan bodi LE yang ditingkatkan. Joknya mengalami peningkatan bentuk dan kepadatan bantalan disertai sandaran kepala yang lebih halus untuk meningkatkan ergonomi kursi.

Kenyamanan ditingkatkan lagi dengan fitur penghangat di kursi depan dan roda kemudi, power driver dan kursi penumpang bertenaga bertenaga 8 arah, kaca laminasi akustik yang mengurangi kebisingan, Push Button Start, wiper kaca depan dengan sensor hujan otomatis, serta tempat duduk memori pengemudi.

XSE dibanderol seharga U$34.600 (Rp561 jutaan) untuk FWD dan U$36.125 (Rp 585,8 jutaan) untuk versi AWD yang mengakomodir seluruh fitur sebelumnya dalam bodykit sporty berpelek eksklusif 19 inci.

4 dari 4 halaman

Infografis Mobil Kepresidenan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat