uefau17.com

Jadi Waktu Baik, Momen Pasangan Ramai Prewed di Masjid pada Bulan Syawal Ini Viral - Hot

, Jakarta Bulan syawal menjadi salah satu bulan berkah untuk melangsungkan pernikahan. Menikah di bulan syawal juga dianjurkan, bahkan Rasulullah SAW sendiri menikahi istrinya Aisyah RA di bulan Syawal. Tak heran, banyak masyarakat yang memilih menikah setelah Lebaran.

Selain bulan yang baik, di bulan Syawal juga masih banyak sanak saudara yang berkumpul. Seperti yang terlihat dalam sebuah video viral yang diunggah oleh laman TikTok @nininini_80 belum lama ini. Terlihat Islamic Center Lhokseumawe ramai dengan pasangan yang akan melaksanakan prewedding dan akad nikah.

Dihubungi langsung oleh , pemilik akun yang bernama Ita Aznani menjelaskan bahwa momen tersebut terjadi pada hari Jumat tanggal 19 April 2024. Ita mengaku dirinya mengabadikan momen itu secara tida sengaja.

Pada saat kejadian, wanita pemilik akun kebetulan sedang menghadiri foto prewedding sahabatnya. Di momen tersebut, Ita menjadi bridesmaid dari salah satu pengantin yang prewed di tempat ibadah umat muslim yang terletak di Kota Petro Dollar.

"Emang boleh sesyawal ini?" tulis pemilik akun dalam keterangan video unggahan, dikutip dari TikTok @nininini_80 pada Selasa (23/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Nikah Massal

Melihat video tersebut, tak sedikit warganet yang mengira kalau momen tersebut adalah nikah massal. Namun, Ita sebagai pemilik akun mengatakan momen itu bukan lah nikah massal. Saat video di rekam, ia sedang menjalani foto sebagai bridesmaid dari sahabatnya yang akan segera menikah.

Dalam video berdurasi 12 detik itu, tampak banyak pasangan yang ramai memakai busana pengantin warna putih. Ada yang sudah selesai dan akan masuk ke mobil, tetapi ada juga yang masih sibuk berjalan menuju tempat bagus untuk foto prewed.

Menurut pemilik akun, kondisi di sana sangat ramai. Bahkan, hampir di setiap tempat atau sudut dari masjid tersebut penuh dengan para pasangan pengantin. Dari sisi kiri, kanan, depan hingga belakang masjid terdapat banyak pasangan.

Menurut perkiraan, pasangan yang dilihat oleh Ita Aznani sekitar 15-20 pasangan pada hari itu. Kebanyakan pasangan sedang menjalankan prewed. Ada kemungkinan juga warga di daerah setempat, ada yang akad nikah di masjid tersebut, sekaligus dengan prewed.

3 dari 4 halaman

Komentar warganet

Dalam video yang sudah ditonton lebih dari 500ribu kali itu juga menampilkan rombongan keluarga yang ikut dalam acara tersebut. Selain itu, yang datang juga sebagian rumahnya jauh dari masjid. Melihat kejadian tersebut, warganet ikut memberikan beragam komentarnya.

"Iya banget, kemarin banyak yang prewed disitu, sampai aku ngiranya ada nikah massal," tulis akun cutt.

"Hati-hati kak takutnya pasangannya ketuker," tulis akun y0ur91r.

"Kemarin shimer shimer jino ka syawal syawal," tulis akun Aisyatul Fazilah.

"Bulan syawal bulan yang baik melepaskan masa lajang," tulis akun apaan_sih.

4 dari 4 halaman

Tonton video viralnya berikut ini:

@nininini_80

Emang boleh sesyawal ini?🫠 #islamicsenter #pwdate #nikahmasal #fypage

♬ Loh Eh Eh Kocak - Ari Rubiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat