uefau17.com

Cak Imin Klaim Belum Terima Undangan Penetapan Prabowo-Gibran Jadi Presiden-Wapres Terpilih - Pemilu

, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengaku belum menerima undangan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk hadir dalam acara penetapan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih periode 2024-2029.

Adapun penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024 akan digelar di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

"Acaranya apa itu? Saya belum terkontak. Belum saya terima undangannya," kata Cak Imin kepada wartawan di Kantor KPU RI Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

Komisioner KPU August Mellaz menjelaskan, dalam rapat pleno besok pihaknya mengundang seluruh pasangan calon peserta pilpres 2024 hingga para ketua umum partai politik.

"Besok pagi pukul 10.00 WIB tanggal 24 April 2024 KPU akan mengundang sejumlah pihak mulai dari lembaga negara, pimpinan lembaga negara, kemudian pemerintah tentu yang terkait yang relevan," kata August Mellaz kepada wartawan di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Kemudian parpol ketua umum dan sekjen parpol peserta pemilu 2024 juga tiga pasangan paslon juga kami undang untuk melakukan rapat pleno terbuka terkait dengan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Menerima Konfirmasi

Kendati demikian, kata Mellaz, hingga saat ini KPU belum menerima konfirmasi secara resmi apakah paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan hadir atau tidak.

"Yang jelas kita kirim undangannya ke ketiga paslon, soal apakah beliau-beliau akan hadir secara langsung sendiri-sendiri, itu nanti," ujar August Mellaz.

"Kita belum dapat konfirmasi (hadir atau tidak). Yang jelas kita undang semua, baik paslon 01, 02, 03 kita undang semua," imbuhnya.

3 dari 3 halaman

Temui Surya Paloh, Cak Imin Tak Didampingi Anies Baswedan

Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Pertemuan dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan , Ketua Umum PKB itu tiba di NasDem Tower pada pukul 16.10 WIB. Kedatangan disambut Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPW NasDem Saan Mustopa, hingga Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem, Rachmat Gobel.

Cak Imin pun langsung menuju ruang kerja Surya Paloh, tanpa menyampaikan pernyataan kepada awak media. Saat bertemu, keduanya langsung bersalaman dan saling berpelukan.

"Abang, Assalamualaikum," kata Cak Imin kepada Surya Paloh.

Pertemuan Cak Imin dan Surya Paloh berlangsung tertutup. Cak Imin sendiri menemui Surya Paloh tanpa didampingi capres nomor urut 01, Anies Baswedan.

Cak Imin hanya didampingi Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda dan Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat