uefau17.com

Temui Surya Paloh, Cak Imin Tak Didampingi Anies Baswedan - News

, Jakarta Calon wakil presiden nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menemui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower Jakarta Pusat, Selasa (23/4/2024).

Pertemuan dilakukan usai Mahkamah Konstitusi (MK) menolak gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024.

Berdasarkan pantauan , Ketua Umum PKB itu tiba di NasDem Tower pada pukul 16.10 WIB. Kedatangan disambut Sekjen NasDem Hermawi Taslim, Ketua DPW NasDem Saan Mustopa, hingga Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi NasDem, Rachmat Gobel.

Cak Imin pun langsung menuju ruang kerja Surya Paloh, tanpa menyampaikan pernyataan kepada awak media. Saat bertemu, keduanya langsung bersalaman dan saling berpelukan.

"Abang, Assalamualaikum," kata Cak Imin kepada Surya Paloh.

Pertemuan Cak Imin dan Surya Paloh berlangsung tertutup. Cak Imin sendiri menemui Surya Paloh tanpa didampingi capres nomor urut 01, Anies Baswedan.

Cak Imin hanya didampingi Sekjen PKB Hasanuddin Wahid, Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid, Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Syaiful Huda dan Ketua DPP PKB, Cucun Ahmad Syamsurijal.

Sebelumnya, Calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin mendatangi Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa, (23/4/2024).

Anies datang pukul 10.43 WIB yang disambut langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu. Sementara Cak Imin sampai sekira pukul 11.04 Wib dan disambut oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PKS Habib Aboe Bakar Al-Habsyi.

Anies saat itu terlihat mengenakan kemeja putih yang dibalut jas hitam serta kopiah dan celana berwarna hitam. Sedangkan, Cak Imin menggunakan kemeja hijau muda panjang, kopiah hitam serta celana berwarna krem.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anies dan Cak Imin Silahturahmi ke PKS

Anies-Cak Imin mendatangi DPP PKS untuk menemui Presiden PKS Ahmad Syaikhu, pasca keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Anies dan Cak Imin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pendukungnya, khususnya para pendukung PKS usai putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

"Izinkan kami, saya dan Gus Muhaimin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diembankan dan terimakasih atas kerja luar biasa yang kemarin dilakukan sama-sama bersama dengan seluruh kader PKS selama perjuangan kemarin," kata Anies usai berkunjung ke Kantor DPP PKS, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

Karena itu, dia menegaskan, kunjungannya bersama Cak Imin selain melakukan silaturahmi juga untuk menyampaikan apresiasi atas perjuangan selama Pilpres 2024.

"Konsistensi dilakukan secara terbuka kita lihat, dan itu saya sampaikan secara khusus terimakasih kepada seluruh keluarga besar PKS, dan kerja bersama ini bukanlah hal baru, yang insya Allah akan kita teruskan juga dalam perjalanan ke depan," jelas Anies.

"Kita merasa apa yang telah kita torehkan kemarin, seperti yang sampaikan Pak Presiden (PKS) tadi, telah ikut mewarnai demokrasi Indonesia, dan mudah-mudahan apa yang sudah bisa dikerjakan bisa menjadi bekal untuk ke depannya. Kami sekali lagi menyampaikan terimakasih dan insya Allah apa yang sudah kita kerjakan menjadi bekal untuk kita mengarungi amanat-amanat yang ada di masa depan," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Memperjuangkan Perubahan

Sementara itu, Cak Imin menyebut selama proses atau kontestasi Pilpres 2024, PKS merupakan partai dari Koalisi Perubahan yang serius dan sungguh-sungguh di dalam memperjuangkan cita-cita perubahan.

"Hormat bersyukur dan bangga kepada PKS yang telah menunjukkan dedikasi kualitas juang yang tangguh di dalam mewujudkan perubahan. Saya sungguh memberikan penghargaan yang tinggi kepada DPP PKS dan seluruh kader-kadernya, yang telah begitu total di dalam berjuang mewujudkan perubahan," ujar Cak Imin.

"Dan semangat perubahan ini harus terus kita lanjutkan perjuangan gerakan perubahan ini mari kita teruskan di dalam level dan ruang perjuangan manapun, di dalam kita mewujudkan Indonesia yang ambil makmur untuk semua," sambungnya.

Ketua Umum PKB ini menilai, PKS mempunyai nama partai yang sesuai dengan isu visinya yakni keadilan, sejahtera yang harus diwujudkan secara bersama-sama.

"Sekali lagi terima kasih jazakumullah dan pengabdian kita amin. Saya akhiri pantun. 'Ke Jombang Membeli Es, Kalau Mau Berjuang Ya Hanya dengan PKS'," pungkas Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat