uefau17.com

Usai Surya Paloh, Anies Temui Cak Imin di Kantor PKB - News

, Jakarta - Calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan menemui cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). Belum diketahui apa yang akan dibahas Anies dan Cak Imin.

Berdasarkan pantauan , Anies tiba di Kantor DPP PKB pada pukul 21.25 WIB dengan memakai setelan jas lengkap, seperti yang dikenakannya saat hadir di sidang putusan MK soal sengketa hasil Pilpres 2024. Anies tak berbicara banyak kepada awak media.

Anies hanya mengatakan dirinya bertemu Cak Imin, usai menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Dia juga berencana mengunjungi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Selasa, 23 April 2024 besok.

"Tadi dari NasDem, sekarang PKB, besok ke PKS," kata Anies singkat sebelum bertemu Cak Imin.

Pertemuan hanya berlangsung singkat sekitar 15 menit. Seperti diketahui, Partai NasDem, PKB, dan PKS merupakan partai politik yang mengusung Anies-Cak Imin di Pilpres 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cak Imin Ucapkan Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Bisa Membawa Indonesia Lebih Baik

Cawapres nomor urut 01, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengakui kekalahannya dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pun menyampaikan selamat kepada pasangan capres-cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan Cak Imin menanggapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan hasil Pilpres 2024. Dia juga menghormati dan menerima putusan MK tersebut.

"Tentu dengan keputusan MK ini, kami mengakui dalam Pilpres ini, kami telah kalah. Dengan kenyataan ini, maka kami ucapkan selamat kepada pasangan nomor 2 atas keberhasilannya memenangkan Pilpres 2024," Cak Imin dalam konferensi pers di Kantor DPP PKB Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024).

 

3 dari 3 halaman

Harap Bisa Bawa Indonesia Lebih Maju

Dia berharap Prabowo-Gibran dapat membawa Indonesia menjadi lebih maju dan makmur kedepannya. Cak Imin juga berharap kepemimpinan Prabowo dapat merawat demokrasi dan membuat Indonesia semakin sejahtera.

"Semoga kepercayaan, kemenangan yang diberikan kepada pasangan nomor 2 ini, bisa membawa Indonesia lebih baik, maju, adil, makmur," ujarnya.

"Kita berharap Pak Prabowo dengan kepemimpinannya mampu merawat demokrasi, mewujudkan Indonesia yang adil, Indonesia yang makmur, Indonesia yang adil dan sejahtera," sambung Cak Imin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat