uefau17.com

Duel Legenda Muay Thai & Aksi Nekat Mikey Musumeci Tersaji di ONE 168 - Bola

, Jakarta- ONE 168 akan semakin meriah. Tak cuma menghadirkan dua Kejuaraan Dunia yang telah diumumkan, bakal tersaji juga duel antar legenda Muay Thai dan aksi nekat Mikey Musumeci yang naik tiga kelas berat.

Event akbar yang menandai kembalinya ONE Championship ke Amerika itu akan dipuncaki dengan Kejuaraan Dunia MMA kelas jerami antara Xiong Jing Nan kontra Stamp Fairtex.

Di laga pendukung utama, Jonathan Haggerty juga akan mempertaruhkan gelar Muay Thai kelas bantam miliknya dari Superlek Kiatmoo9 yang naik satu divisi. Adapun laga itu akan menjadi pertemuan kedua dalam karier profesional mereka.

Keriuhan di disiplin Muay Thai juga dapat disaksikan di laga awal lewat duel antar sesama legenda, Liam Harrison kontra Seksan Or Kwanmuang. Laga itu telah diwacanakan sejak lama, dan akan terwujud pada Sabtu mendatang (8/6/2024).

Keduanya telah meraih status sebagai legenda Muay Thai yang terbaik dari Inggris serta Thailand. Umur keduanya pun tak lagi muda, di mana Harrison berusia 38 tahun dan Seksan berusia 35 tahun.

Namun, umur senja di kalangan petarung itu tak jadi masalah berarti bagi Harrison atau Seksan masih berkarier di ONE Championship. Keduanya pun masih melawan atlet yang jauh lebih muda di tingkatan tertinggi.

Baik Seksan maupun Harrison memiliki gaya permainan agresif tanpa pernah mundur. Duel antar legenda Muay Thai itu pun dipastikan sarat jual beli serangan dari awal sampai akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kejuaraan Dunia Submission Grappling

Selain aksi antar kedua legenda Muay Thai, ONE 168: Denver juga ketambahan Kejuaraan Dunia Submission Grappling kelas ringan antara Kade Ruotolo kontra Mikey Musumeci.

Untuk pertama kalinya, "Darth Rigatoni" akan mencoba naik tiga kelas berat untuk menantang sang Juara Dunia Amerika di berat alaminya. Ia pun bisa menjadi Juara Dunia dua divisi apabila bisa mengalahkan Kade.

Namun, sang penguasa divisi tentu tak akan tinggal diam dan membiarkan gelarnya direbut. Saudara dari si kembar ajaib Ruotolo itu akan mati-matian mempertahankan sabuknya lewat gaya permainan agresif tanpa kenal henti.

Mengingat resume keduanya sebagai pemburu penyelesaian, laga bisa saja berjalan di ronde pertama lewat kuncian tak terduga. Namun, menentukan pemenang dari laga ini tentu bukan perkara mudah.

3 dari 3 halaman

Musumeci Merupakan Juara Dunia 5 Kali

Musumeci adalah Juara Dunia IBJJF lima kali yang telah meraih enam kemenangan beruntun di ONE Championship, dengan tiga penyelesaian besar. Seperti Musumeci, saudara dari Tye Ruotolo itu juga meraih rekor 6-0 di ONE Championship.

Ia pun telah mempertahankan gelarnya sebanyak tiga kali pasca meraihnya Oktober 2022 lalu. Sang grappler berbakat berusia 21 tahun itu juga dikenal sebagai Juara Dunia ADCC termuda.

Hanya sebelum pertemuan keduanya di ONE 168: Denver, baik Musumeci maupun Kade akan lebih dulu menghadapi lawan tangguh masing-masing di ONE 167: Stamp vs Zamboanga pada Sabtu mendatang (8/6/2024).

Kade akan memulai debutnya di MMA dengan melawan Blake Cooper yang berasal dari keluarga juara di Hawaii. Laga itu pun akan menjadi langkah awal bagi sang bintang Amerika untuk meraih nama di kelas ringan divisi MMA.

Musumeci juga akan berhadapan dengan Gabriel Sousa, grappler kenamaan Brasil yang terakhir mengalahkannya. Namun, mereka akan tanding di kelas bantam yang merupakan berat alami Sousa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat