uefau17.com

Petarung Berwajah Bayi Bikin Heboh ONE Friday Fights 59, Tendang Lawan Sampai KO, Ada yang Jarinya Patah - Bola

, Jakarta- ONE Friday Fights 59 berlangsung seru pada Jumat 19 April 2024. Terjadi banjir KO. Aksi petarung Thailand Pettasuea Seeopal jadi yang paling mencuri perhatian lewat tendangan pencetak KO.

Tayang dari Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok, para fans olahraga striking kembali dimanjakan lewat 10 laga Muay Thai dan dua MMA yang tersaji di ONE Friday Fights 59. Adapun tak sedikit laga yang begitu memukau pada malam itu.

Di laga utama, Yamin sukses meraih kemenangan TKO atas Joachim Ouraghi dalam tempo 36 detik di ronde pertama. Yang lebih impresif, finis diraih sang Bintang Thailand usai mematahkan jari di tangan kiri lawannya.

Momen itu pun tercipta ketika sang Bintang Prancis – Aljazair itu mencoba menahan tendangan lawannya dengan tangan kiri. Tak disangka, kekuatan tendangan sang atlet perwakilan PK Saenchai itu begitu kuat hingga mematahkan jari Joachim sebelum mengenai kepalanya.

Melihat gelagat Joachim, wasit pun memerika jarinya dan segera menghentikan jalannya laga karena aksi tak dapat dilanjutkan. Kemenangan pun segera diberikan untuk Yamin, di mana ia memperpanjang raihannya jadi dua beruntun di ONE Championship.

Kemudian ada aksi Yodkitti yang baru saja debut Muay Thai di kelas jerami. Dihadapkan pada Luapong Kaewsamrit yang lebih dulu debut di ONE Championship, Yodkitti hanya butuh waktu 25 detik untuk membuat lawannya jatuh tersungkur.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

KO Dalam Debut

Luapong memang meraih kemenangan KO cepat dalam debutnya, tapi kali ini ia berada di sisi yang kalah. Dari awal Yodkitti langsung memasukkan pukulan yang membuat lawannya limbung.

Melihat lawannya yang tak berdaya, petarung berusia 19 tahun itu langsung memasukkan tiga pukulan beruntun yang masuk sempurna ke badan lawannya. Tak kuasa menahan serangan, Luapong langsung terjatuh dan tak dapat bangkit.

Aksi terbaik malam itu diraih oleh Pettasuea Seeopal, petarung berwajah bayi asal Thailand yang sukses menendang kepala Prom Yor Andama sampai KO. Ia pun meraihnya di menit 2:28 ronde kedua duel Muay Thai yang berjalan eksplosif.

Sejak ronde awal, Pettasuea berada di sisi yang bermain menekan lewat kombinasi pukulan serta tendangannya. Namun, lawannya terbukti tangguh dengan menelan semua serangan itu sambil terus melaju.

Di penghujung ronde, Prom menemukan celah dan sukses menjatuhkan lawannya. Tak tinggal diam, Pettasuea langsung tancap gas di ronde kedua lewat sejumlah kombinasi pukulan dan tendangan yang lebih keras.

Perlahan Pettasuea mulai membaca taktik lawannya, dan memasukkan tendangan kanan keras yang masuk sempurna ke rahang lawannya. Alhasil Prom langsung roboh, walau ia sempat mencoba bangkit kembali.

Hanya melihat kondisi Prom yang lunglai, wasit segera menghentikan jalannya laga. Aksi itu pun kian memperpanjang raihan kemenangan Pettasuea menjadi dua beruntun.

3 dari 3 halaman

Hasil ONE Friday Fights 59

- Yamin PK Saenchai mengalahkan Joachim Ouraghi via TKO di detik 36 ronde pertama (Muay Thai – flyweight)

- Yodthongthai Sor Sommai mengalahkan Petnamngam PK Saenchai via Keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 58,9 kg)

- Rambong Sor Therapat mengalahkan Petphupa Aekpujean via keputusan terbelah (Muay Thai – catchweight 58 kg)

- Kaimookkhao Tor Rangmart mengalahkan Petparuehat Sitnayoktaweeptaphong via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 54,8 kg)

- Pettasuea Seeopal mengalahkan Prom Yor Andaman via KO di menit 2:28 ronde kedua (Muay Thai – catchweight 53,5 kg)

- Yodkitti FiatPathum mengalahkan Luapong Kaewsamrit via KO di detik 25 ronde pertama (Muay Thai – strawweight)

- Siwakorn PK Saenchai mengalahkan Shakhriyor Jurayev via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 63,5 kg)

- Takuma Ota mengalahkan Copter Sor Sommai via KO di menit 1:27 ronde kedua (Muay Thai – catchweight 57,1 kg)

- Yuki Kasahara mengalahkan Petsimok PK Saenchai via KO di menit 1:55 ronde pertama (Muay Thai – catchweight 59,8 kg)

- Petnamkhong Mongkolpet mengalahkan Ikko Ota via keputusan mutlak (Muay Thai – catchweight 55,3 kg)

- Avazbek Kholmirzaev mengalahkan Zaiundin Suleimanov via TKO di detik 16 ronde ketiga (MMA – catchweight 57 kg)

- Oh Su Hwan mengalahkan Kazumichi Murai via KO di detik 28 ronde pertama (MMA – featherweight)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat