uefau17.com

Profil dan Fakta Menarik Pedangdut Lady Rara, Pernah Duet Bareng Idol Hyuk VIXX dan Jago Main Gitar - Citizen6

, Jakarta Tiyara Ramadhani, yang populer dengan sebutan Lady Rara, meraih ketenaran lewat partisipasinya dalam Liga Dangdut Indonesia (LIDA) tahun 2018. Kebolehannya dalam bernyanyi telah memikat banyak hati dan kini ia memiliki banyak penggemar.

Di tahun 2020, karier Rara pun semakin melejit. Bukan hanya menjadi seorang penyanyi dangdut, Rara juga mulai melebarkan sayapnya dengan menjadi host di sejumlah acara televisi. Tak hanya itu, Rara juga diketahui jago bermain gitar dan pernah duet bersama idol Korea.

Penasaran dengan bagaimana sosok Lady Rara? Berikut profil dan fakta menarik Lady Rara dirangkum Selasa (23/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Profil dan Biodata Lady Rara

Nama Lengkap: Tiyara Ramadhani 

Nama Panggung: Rara LIDA 

Tempat, Tanggal Lahir: Kota Prabumulih, Sumatera Selatan, 06 Desember 2001 

Umur: 20 tahun 

Agama: Islam 

Profesi: penyanyi, pembawa acara, aktris 

Instagram: @lida_rara06

Penyanyi dangdut kelahiran Prabumulih, Sumatera Selatan, 6 Desember 2001 memiliki nama asli Tiyara Ramadhani. Namanya dikenal dengan sapaan Rara LIDA atau Lady Rara yang kini menekuni profesi sebagai penyanyi, pemeran dan presenter.

3 dari 11 halaman

Jebolan Ajang Pencarian Bakat

Rara mengawali karirnya dengan mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia 2018 yang diselenggarakan Indosiar di Palembang, Sumatera Selatan. Perjuangannya dalam kompetisi pencarian bakat tersebut membuahkan hasil dan ia keluar menjadi runner up LIDA 2018.

Setelah kontes selesai, ia kembali menjajal audisi dengan mengikuti ajang LIDA tingkat Asia dan meraih juara kedua mewakili Indonesia.

4 dari 11 halaman

Jago Main Gitar

Selain bernyanyi, Rara juga ternyata cukup handal dalam bermain gitar. Hal tersebut terungkap lewat salah satu program acara televisi. Dalam video tersebut Rara membawakan lagu milik Bang Haji Rhoma Irama berjudul Judi.

5 dari 11 halaman

Pernah Duet Bareng Hyuk VIXX

Dalam rangka Dangdut K-Pop 29ther, Indosiar menghadirkan kolaborasi antara pedangdut Lady Rara dan Hyuk VIXX. Video yang dibagikan melalui YouTube Indosiar pada Minggu (11/2/2024) itu sudah ditonton sebanyak 65 ribu kali. 

Penonton pun memuji chemistry hingga tata panggung mewah dari kolaborasi Hyuk dan Lady Rara saat membawakan lagu yang berjudul Jangan Buang Waktuku.

6 dari 11 halaman

Karier Semakin Melejit

Di tahun 2020, karier Rara pun semakin melejit. Bukan cuma jadi seorang penyanyi dangdut, Rara juga mulai melebarkan sayapnya dengan menjadi host di sejumlah acara televisi. Ia menjadi host dalam program yang ditayangkan Indosiar, seperti LIDA, Semarak Indosiar, Indonesian Dangdut Awards, hingga D’Academy.

Rara juga terjun di dunia akting dengan bermain sinetron yang berjudul Kulepas dengan Ikhlas tahun 2021, kemudian Rara juga bermain FTV di tahun 2018 dan 2019 yang berjudul Kisah Nyata tayang di Indosiar. 

7 dari 11 halaman

Siapa Nama Asli Rara LIDA?

Tiyara Ramadhani, atau lebih dikenal dengan nama Rara LIDA atau Lady Rara (lahir 6 Desember 2001) adalah seorang penyanyi, presenter dan aktris berkebangsaan Indonesia.

8 dari 11 halaman

Rara Jebolan Apa?

Nama Rara mulai dikenal publik setelah dirinya mengikuti Liga Dangdut Indonesia LIDA (Musim 1) yang ditayangkan Indosiar tahun 2018 silam. Pada ajang LIDA tersebut, Rara sukses menjadi Runner Up.

9 dari 11 halaman

Lady Rara Juara Berapa?

Ia berhasil meraih juara kedua dan namanya semakin dikenal luas semenjak video-videonya saat kontes selalu trending di Youtube. Kemampuan Rara menyanyikan lagu dalam berbagai genre (pop, dangdut, rock, melayu, Jazz, dll) memang diakui oleh para komentator D'Asia.

10 dari 11 halaman

Rara LIDA Pacar Siapa?

Penyanyi dangdut Tiyara Ramadhani atau lebih dikenal Rara Lida sudah 2,5 tahun menjalin hubungan dengan pria bernama Al Adul. Rara mengungkap, awal pertemuannya dengan pria keturunan Arab tersebut.

11 dari 11 halaman

Siapa Aladul Pacar Rara?

Perempuan bernama lengkap Tiyara Ramadhani itu sudah hampir tiga tahun menjalin hubungan dengan pria bernama Abdullah Alaydrus atau yang lebih dikenal dengan Aladull, seorang pesulap yang jago memainkan trik. Selain itu, Aladull juga memiliki paras yang tampan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat