uefau17.com

Prediksi Liga Inggris West Ham vs Liverpool: Jangan Kesandung Lagi The Reds! - Bola

, Jakarta- Liverpool bertekad bangkit demi menjaga asa menjuarai Liga Inggris 2023/2024 saat dijamu West Ham United di London Stadium, Sabtu (27/4/2024). Kemenangan menjadi harga mati demi bisa bersaing dengan Arsenal dan Manchester City.

Peluang Liverpool menjadi juara Liga Inggris musim ini mengecil setelah pertengahan pekan kemarin secara mengejutkan kalah dari rival sekota Everton 0-2. Praktis Liverpool kalah dua kali dari tiga laga Premier League terakhir.

Akibatnya kini pasukan Jurgen Klopp tertahan di posisi tiga klasemen dengan terpaut tiga poin dari Arsenal yang bertengger di puncak dan satu angka dari Manchester City yang menempati urutan dua. City berpeluang mengungguli Liverpool lima poin karena masih menyimpan satu laga tunda.

“Jadi, haruskah saya katakan sekarang kami masih sepenuhnya berada dalam (perburuan gelar)? Kami membutuhkan krisis di City dan Arsenal, dan perlu memenangkan pertandingan sepak bola. Dan kami juga tidak aman di Liga Champions, jadi kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik," ucap Klopp usai kalah dari Everton.

Kondisi ini memaksa Liverpool tak boleh tersandung lagi saat dijamu West Ham. The Hammers bukan lawan mudah bagi Liverpool. Pasukan David Moyes merupakan tim peringkat delapan dan masih mengintip peluang meraih tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Liverpool harus waspada karena dalam dua kunjungan terakhir ke London Stadium mereka cuma menang sekali dan kalah sekali. Pada tahun 2021, Si Merah keok 2-23 dari West Ham dimana ketika itu Alisson Becker membuat gol bunuh diri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lini Depan Liverpool Bermasalah

Untungnya kinerja West Ham juga sedang loyo. Sejak menang comeback atas Wolverhampton Wanderers, West Ham kalah dua kali beruntun. Mereka keok 0-2 dari Fulham dan dibantai Crystal Palace 2-5.

Tim utama Liverpool juga siap tempur. Mohamed Salah dan Darwin Nunez akan kembali menjadi starter mendampingi Luis Diaz di lini depan. Lini tengah Liverpool juga bisa diperkuat trio terbaiknya Dominik Szobozslai, Wataru Endo dan Alexis Mac Allister.

Di lini depan, Diogo Jota masih belum bisa diturunkan oleh Klopp. Namun Cody Gakpo dipastikan dapat kembali bermain setelah melewatkan Derby Merseyside pertengahan pekan kemarin.

Lini depan Liverpool sedang dalam sorotan oleh Klopp. Pasalnya kerap membuang-buang peluang emas.

“Anda bisa lihat kami sedang terburu-buru di depan gawang. Anda bisa melihatnya," ujar Klopp usai kalah dari Everton.

West Ham juga bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Jarrod Bowen sudah kembali berlatih setelah absen melawan Palace akibat cedera punggung. Begitu juga dengan kiper Alphonse Areola yang telah sembuh dari cedera pangkal paha.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain West Ham vs Liverpool

West Ham: Areola; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Alvarez, Soucek; Kudus, Ward-Prowse, Paqueta; Antonio

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Quansah, Van Dijk, Robertson; Szoboszlai, Endo, Mac Allister; Salah, Nunez, Diaz

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat