uefau17.com

Jurgen Klopp Salahkan Manchester United sebagai Biang Kerok Liverpool Terpuruk - Bola

, Jakarta Manajer Liverpool Jurgen Klopp kesal bukan main peluang timnya menjuarai Premier League musim 2023/2024 menipis usai kalah 0-2 dari Everton pada Kamis (25/4/2024) dini hari WIB. Pria Jerman itu menuding Manchester United berperan dalam penurunan performa timnya.

Kekalahan mengejutkan dari Everton membuat Liverpool tertahan di urutan dua klasemen dengan 74 poin. The Reds tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Arsenal. Liverpool juga berpotensi tertinggal lima poin karena tiga Manchester City memainkan pertandingan dua kali lebih sedikit.

Liverpool mengalami mimpi buruk di bulan April 2024 ini. Mereka tersingkir dari Liga Europa setelah sebelumnya di Piala FA pada pertengahan Maret. Kemudian di Liga Inggris, Liverpool kalah dua kali dalam tiga pertandingan terakhirnya.

Usai kalah dari Everton, Klopp sempat menyinggung MU punya peran dalam penurunan performa timnya.

Liverpool kerap membuang-buang peluang saat melawan MU sehingga tiga kali gagal mengalahkan Setan Merah dalam pertemuan di musim 2023/2024.

Mohamed Salah dan kawan-kawan dua kali imbang dengan MU di Liga Inggris dan kalah di perempat final Piala FA. Dalam tiga laga tersebut, Liverpool mampu membuat 87 tembakan tapi tak mampu meraih kemenangan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Klopp Soal Dampak Laga Lawan MU

Buang-buang peluang kembali terjadi saat Liverpool kalah dari Everton. Penyerang Darwin Nunez yang jadi sorotan di laga kontra Everton. Buruknya penyelesaian akhir Liverpool ini diduga Klopp dampak dari pertandingan kontra MU

“Anda bisa lihat kami sedang terburu-buru di depan gawang. Anda bisa melihatnya. Itu sudah lama terjadi, tapi saya sedikit menyalahkan pertandingan melawan Manchester United atas hal itu. Banyak sekali peluang dan Anda bermain sangat bagus tetapi Anda tidak mendapatkan apa pun darinya. Itu sangat buruk. Sejak itu, kami menciptakan peluang tetapi kami tidak cukup sering mencetak gol dan itu tidak membantu," ujar Klopp seperti dinukil dari United Focus.

3 dari 4 halaman

Klopp Pasrah Soal Gelar Juara Liga Inggris

Akibat kekalahan dari Everton, Klopp melihat peluang Liverpool untuk juara sebelum dirinya pergi dari Anfield sangat berat. Liverpool kini harus berharap City dan Arsenal tersandung.

“Jadi, haruskah saya katakan sekarang kami masih sepenuhnya berada dalam (perburuan gelar)? Kami membutuhkan krisis di City dan Arsenal, dan perlu memenangkan pertandingan sepak bola. Dan kami juga tidak aman di Liga Champions, jadi kami harus memainkan sepak bola yang lebih baik," ucap Klopp.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat