uefau17.com

Rafael Struick Ungkap Kunci Keberhasilan Timnas Indonesia Depak Korea di Piala Asia U-23 2024 - Bola

, Jakarta- Timnas Indonesia U-23 melaju ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Di babak perempat final, Indonesia mendepak salah satu raksasa sepak bola Asia, Korea Selatan setelah menang adu penalti 11-10 pada laga yang berlangsung sampai Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Indonesia sempat unggul dua kali atas Korea di waktu normal melalui dua gol dari penyerang Rafael Struick. Namun Indonesia harus puas bermain imbang 2-2 selama 90 menit meski Korea bermain dengan 10 pemain. Begitu juga di extra time tidak ada gol yang tercipta.

Untungnya pada adu penalti, Dewi Fortuna memihak Indonesia. Dua algojo Korea gagal menuntaskan tugasnya yakni Kang Sang-yoon dan Lee Kang-hee. Sedangkan di Indonesia cuma Arkhan Fikri yang gagal.

Sukses melaju ke semifinal menjadi sejarah baru bagi sepak bola Indonesia. Ini menjadi pencapaian dahsyat karena timnas Indonesia U-23 baru kali ini bisa ikut putaran final Piala Asia U-23.

Pelatih Shin Tae-yong mampu membuktikan kepada negaranya Korea bila mereka telah salah mendepak dirinya pada 2018 lalu. Dua gol ke gawang Korea juga menjadi pembuktian bagi seorang Rafael Struick. Dia tak mampu bikin gol di tiga laga awal Piala Asia U-23 2024.

Meski menjadi bintang kemenangan timnas Indonesia dengan dua golnya Struick tak mau sombong. Pemain ADO Den Haag itu mengungkapkan kunci keberhasilan Indonesia mendepak Korea adalah karena kerjasama seluruh tim.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Struick Usai Indonesia Kalahkan Korea

"Luar biasa. Ini pertandingan yang sangat luar biasa. Tadi kita unggul tapi kemudian disamakan menjadi 2-2 dan akhirnya kita menang lewat adu penalti yang dramatis," kata Rafael Struick seusai pertandingan.

"Saya pikir ini kemenangan berkat kerjasama seluruh tim. Termasuk pelatih, dan juga dukungan seluruh suporter Indonesia," tambah penyerang ADO Den Haag dari Liga Belanda tersebut.

3 dari 3 halaman

Indonesia Berpeluang Lolos ke Olimpiade 2024

Di babak semifinal, Indonesia akan menunggu pemenang duel Uzbekistan melawan Arab Saudi yang baru akan berlangsung pada Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB.

Lolos ke semifinal Piala Asia U-23 2-24 juga membuat Indonesia selangkah lagi merebut tiket ke Olimpiade 2024. Tiga besar Piala Asia U-23 2024 lolos langsung ke Paris. Sedangkan peringkat empat melakukan play-off dengan Guinea selaku wakil Afrika.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat