uefau17.com

Jalani Instruksi Ratcliffe, Manchester United Coba Boyong Bocah Ajaib Norwegia Pencetak Banyak Rekor - Bola

, Jakarta- Manchester United akan berusaha mengorbitkan pemain bintang sendiri ketimbang membeli pemain berharga mahal. Kebijakan tersebut diterapkan oleh investor baru klub Sir Jim Ratcliffe yang mendapat mandat penuh mengurus masalah sepak bola di Old Trafford.

Ratcliffe menepis kemungkinan MU membeli pemain bintang berharga mahal macam Kylian Mbappe atau Jude Bellingham. Pria Inggris itu lebih suka MU mencetak pemain bintang sendiri. Untuk itu Ratcliffe akan memperkuat akademi MU.

MU bergerilya mencari talenta berbakat yang harganya masih murah untuk dipoles hingga menjadi pemain bintang. Salah satu talenta berbakat yang kini diburu MU adalah Sverre Nypan dari Rosenborg.

Pemain 17 tahun itu masuk radar MU karena sudah jadi pemain inti di Rosenborg musim ini. Nypan berposisi sebagai gelandang. Dia sudah tampil 34 kali dengan membuat lima gol dan enam assists bersama Rosenborg di berbagai ajang.

Daily Mail pada pertengahan pekan ini melaporkan MU terus memantau perkembangan Nypan bersama Rosenborg. Pencari bakat Setan Merah kepincut dengan perkembangan pesat Nypan yang sering membuat rekor.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kiprah Nypan Bikin Manchester United Kesengsem

Nypan tercatat sebagai pemain termuda dalam sejarah Rosenborg ketika debut di November 2022. Saat itu Nypan baru berusia 15 tahun dan 322 hari. Nypan kemudian memecahkan rekor pencetak gol termuda ketika berusia 16 tahun dan 145 hari.

Di musim baru Liga Norwegia, Nypan melakukan start gemilang dengan sudah membuat dua assists. Kontrak Nypan di Rosenborg berakhir pada Desember 2026. Tawaran dari klub besar seperti MU akan sulit ditolak Rosenborg.

3 dari 4 halaman

Bisa Jadi Duet Maut dengan Kobbie Mainoo di MU

Nypan punya kemampuan lengkap sebagai pemain tengah. Dia bisa menjadi gelandang box to box maupun gelandang serang. Jika dalam kondisi terdesak, Nypan juga bisa ditempatkan menjadi penyerang.

Jika bisa diangkut dalam waktu dekat, Nypan diperkirakan takkan butuh waktu terlalu lama untuk menembus tim senior MU. Nypan bisa menjadi duet potensial dengan pemain muda MU lainnya Kobbie Mainoo di lini tengah.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat