uefau17.com

Ratcliffe Sudah Putuskan Striker yang akan Dibeli Manchester United, dari Luar Liga Inggris - Bola

, Jakarta- Manchester United hampir pasti akan merekrut striker baru di bursa transfer musim panas 2024 nanti. Sir Jim Ratcliffe bersama jajaran pengurus baru MU dilaporkan sudah mengidentifikasi sosok pemain depan yang akan diboyong ke Old Trafford musim depan.

Kehadiran penyerang baru berkualitas yang akan didatangkan untuk menggantikan Anthony Martial. Setan Merah bakal membuang Martial akhir musim nanti karena selama ini lebih sering absen karena cedera berkepanjangan.

Kontrak Martial bersama MU akan habis pada 30 Juni 2024. The Red Devils tidak akan memperpanjangnya. MU rela Martial pergi dengan gratis meski sebenarnya punya opsi untuk menambah kontrak pemuda Prancis tersebut.

Dibuangnya Martial membuat MU perlu tambahan striker baru untuk melapis sekaligus jadi pesaing bagi Rasmus Hojlund di lini depan. Sebelumnya nama Ivan Toney dari Brentford yang mencuat sebagai calon pengganti Martial.

Namun memasuki penghujung April 2024, ada nama baru yang digadang bakal menjadi kandidat kuat. Menurut laporan 90min Internasional, petinggi MU memilih Benjamin Sesko dari RB Leipzig sebagai target utama untuk direkrut musim panas 2024 nanti.

Pemuda 20 tahun itu dinilai punya bakat dan potensi besar menjadi penyerang hebat. Musim ini Sesko tampil menjanjikan bersama Leipzig dengan menyumbang 14 gol dan dua assists dari 38 penampilan di berbagai ajang. Padahal musim 2023/2024 merupakan musim pertamanya bersama Leipzig.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pesaing Manchester United Rekrut Sesko

Namun MU bakal menghadapi jalan terjal untuk memiliki Sesko. Pasalnya peminat pemuda Slovenia itu diminati oleh banyak klub besar Eropa. Ada Arsenal, Juventus hingga Bayern Munchen yang juga memburu Sesko.

Klasul pelepasan Sesko belum terlalu mahal. Leipzig kabarnya cuma mematok sebesar 43 juta poundsterling. Angka ini masih masuk akal bagi MU yang memang tidak akan belanja kemahalan lagi di era kepemimpinan Ratcliffe.

3 dari 4 halaman

Kebijakan Ratcliffe di Manchester United

Seperti diketahui Ratcliffe sudah menegaskan akan memperbaiki sektor kepengurusan klub agar kesalahan di beberapa musim terakhir tidak terulang saat MU sering kali membeli pemain kemahalan.

Dalam beberapa musim terakhir, MU sangat buruk dalam negosiasi pemain. Akibatnya mereka harus membeli pemain terlalu mahal seperti yang terjadi saat merekrut Harry Maguire, Antony hingga Andre Onana.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat