uefau17.com

Pulih Cedera, Rodtang Jitmuangnon Cari Korban Baru di ONE 167 - Bola

, Jakarta - Rodtang Jitmuangnon kembali masuk arena untuk menghadapi sosok yang kerap mengoloknya pada ONE 167. Dia akan mempertaruhkan peringkat teratas di divisi kickboxing melawan Denis Puric.

Manusia rahang besi itu sempat menepi dari arena tarung usai menderita cedera dari duelnya kontra Superlek Kiatmoo9, akhir September tahun lalu. Rodtang lalu dijadwalkan melawan Takeru Segawa di ONE 165, tapi kemudian ditunda karena sang bintang Thailand masih membutuhkan perawatan.

Setelah menunggu lebih dari enam bulan, Rodtang akhirnya kembali berlatih di sasana dan siap bertarung. Ia telah mendapat jadwal tanding untuk melawan Denis Puric di ONE 167: Stamp vs Zamboanga, Juni mendatang.

Namun, Rodtang tak akan bertanding di disiplin Muay Thai yang jadi kelebihannya. Kali ini ia akan kembali berlaga dalam disiplin kickboxing dan mempertaruhkan peringkat teratas miliknya di divisi itu dari lawan berbahaya asal Bosnia.

Dari sisi lawan, Puric baru saja masuk ke rangking dua besar divisi kelas terbang Muay Thai usai menang kontroversial atas Jacob Smith di ONE Fight Night 21. Walau sempat ditegur wasit karena banyak membelakangi lawan, ia meraih kemenangan mutlak pada malam itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denis Puric Tantang Rodtang Jitmuangnon

Setelah meraih kemenangan atas Smith, Puric tak buang waktu lama untuk menantang Rodtang. Ia pun menyatakan siap bertanding dengan sang bintang Thailand dalam disiplin manapun.

"Sarung tinju tebal, tipis, atau tanpa sarung tinju sekali pun tidak masalah. Jajarkan saja semuanya di hadapan saya" ujar Puric kepada Sportskeeda.

Ia bahkan menyebut kalau lawan Rodtang dalam laga pertaruhan gelarnya sejauh ini hanyalah atlet kaleng-kaleng. Ia pun berjanji untuk memberi aksi yang jauh lebih seru.

“Saya masih ada di Thailand dan saya siap menghajar Rodtang," pungkas Puric.

Mendengar pernyataan Puric itu, Rodtang tentu akan sangat berambisi untuk membungkan sang striker Bosnia dalam duel kickboxing mendatang. Walau belum banyak tanding di kickboxing, tapi sang Juara Dunia Muay Thai punya jam terbang mumpuni.

Diketahui, Rodtang telah dua kali tanding dalam aturan kickboxing di ONE Championship dan memenangi keduanya. Ia bisa saja meraih kesempatan untuk menantang sabuk emas Superlek jika bisa menang impresif atas Puric di laga mendatang.

3 dari 3 halaman

Rangkaian ONE 167

ONE 167 juga akan dipuncaki dengan perebutan takhta MMA di kelas atom antara Stamp Fairtex melawan Denice Zamboanga yang merupakan sahabat dan rekan setimnya. Adapun laga akan dihelat di Impact Arena, Bangkok.

Di laga pendukung utama, Tawanchai PK Saenchai akan mempertaruhkan gelar Muay Thai kelas bulu miliknya dari Jo Nattawut. Laga itu akan menjadi aksi tanding ulang antar kedua striker Muay Thai setelah sebelumnya berduel dalam kickboxing.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat