uefau17.com

4 Bek yang Dilirik Manchester United untuk Perkuat Lini Pertahanan di Bursa Transfer Musim Panas 2024 - Bola

, Jakarta Manchester United tengah menjalani kampanye yang buruk di musim 2023/2024. Skuad racikan Erik ten Hag gagal bersinar dalam sejumlah kompetisi yang diikuti.

Setan Merah sudah gagal mempertahankan gelar Carabao Cup musim lalu. MU juga tersingkir sejak fase penyisihan grup Liga Champions, dan terancam gagal lolos ke kompetisi edisi selanjutnya.

Sementara itu di panggung Liga Inggris, Bruno Fernandes dan kawan-kawan terkunci di urutan 7 klasemen sementara dengan perolehan 50 poin dari 32 pertandingan, terpaut 16 angka dengan penghuni top four Aston Villa yang sudah memainkan 34 laga sejak awal musim.

Sektor pertahanan jadi salah satu penyebab kurang moncernya penampilan Setan Merah musim ini. Terbukti, anak-anak asuh Ten Hag sudah kebobolan 48 kali di Liga Inggris, yang membuat selisih gol MU minus 1 lantaran mereka cuma mampu mengoleksi 47 gol di jaring lawan.

Situasi itu membuat Manchseter United diklaim berminat memperbaiki sektor belakang, di samping merekrut penyerang tambahan. Belum lagi, MU memang berpotensi ditinggal pilarnya Raphael Varane dan Jonny Evans yang kehabisan kontrak pengujung musim ini.

Terdapat setidaknya 4 nama bek tengah, mulai dari Jarrad Branthwaite hingga Edmond Tapsoba, yang santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Old Trafford jelang bursa transfer musim panas 2024. Simak ulasan lengkapnya di halaman berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Jarrad Branthwaite

Jarrad Branthwaite merupakan pemain Everton yang cukup banyak dihubungkan dengan transfer ke Manchester United akhir-akhir ini. Kinerja bek berusia 21 tahun itu memang cukup menjanjikan, dengan dia tercatat sudah tampil dalam 36 pertandingan lintas ajang untuk The Toffees sepanjang musim 2023/2024.

Setan Merah pun tertarik mengangkut dia ke Old Trafford guna menambal lini pertahanan di kampanye mendatang. Laporan The Sun belum lama ini bahkan mengeklaim MU siap menggelontorkan 80 juta poundsterling demi mendanai transfer pemain Inggris di musim panas 2024.

Hanya saja, Manchester United harus menghadapi tantangan dari sejumlah klub papan atas lain. Manchester City, Real Madrid, dan Newcastle United diyakini juga tengah memantau situasi Branthwaite.

3 dari 5 halaman

2. Jean-Clair Todibo

Jean-Clair Todibo merupakan salah nama yang ramai dilirik jelang bursa transfer musim panas 2024. Meski tak terlalu gemilang saat berkarier dengan Barcelona, bek tengah berusia 24 tahun itu nyatanya mampu tampil moncer bersama Nice di Prancis.

Situs Transfermarkt mencatat Todibo telah tampil dalam 28 pertandingan di berbagai kompetisi musim ini. Dia juga sanggup menyumbangkan 3 assists bagi rekan-rekan setim sepanjang penampilan tersebut.

Manchester United pun tak ayal tertarik mengangkut Todibo untuk mereformasi lini belakangnya musim depan. Kebetulan, talkSPORT pada akhir Maret lalu mengeklaim mahar Todibo masih masuk ke anggaran Setan Merah, yakni di kisaran 40-an juta poundsterling.

4 dari 5 halaman

3. Gleison Bremer

Gleison Bremer merupakan bek Juventus yang juga tak luput dari daftar pemain belakang incaran Manchester United. Pesepak bola berusia 27 tahun merupakan sosok berharga bagi timnya yang telah mencatatkan 34 penampilan serta mengoleksi 2 gol di semua ajang untuk Juve musim ini.

Laporan menyebut, Bremer bahkan mulai dipandang sebagai salah satu bek terbaik Serie A. Hal itu tak ayal membuat Setan Merah tertarik menyewa jasanya dan menjadikan dia sebagai target incaran utama mereka untuk memperkuat lini pertahanan di bursa transfer musim panas 2024.

Bremer sendiri sejatinya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal oleh Si Nyonya Tua. Walau begitu, Setan Merah kabarnya bisa memanfaatkan pemain tersisih mereka Mason Greenwood sebagai pelicin kesepakatan, mengingat I Bianconeri juga digadang-gadang tertarik menyewa jasa pesepak bola muda asal Inggris.

5 dari 5 halaman

4. Edmond Tapsoba

Edmond Tapsoba tak ketinggalan dilirik oleh Manchester United jelang bursa transfer musim panas 2024. Bek asal Burkina Faso itu tampil gemilang bersama Bayer Leverkusen dengan ikut membantu timnya menyabet gelar juara Bundesliga 2023/2024, meski musim kompetisi belum sepenuhnya berakhir.

Transfermarkt mencatat Tapsoba sudah mengoleksi 38 penampilan di berbagai kompetisi sekaligus menyumbangkan 3 gol untuk Bayer Leverkusen musim ini. Kiprahnya itu tak ayal membuat Setan Merah tergiur merekrut dia guna mendongkrak kualitas pertahanan musim depan.

Sayangnya, Tapsoba dipagari dengan harga tinggi oleh Leverkusen. Laporan pada pertengahan bulan ini mengungkap pemain berusia 25 tahun itu cuma bisa ditebus apabila klub peminat bersedia menggelontorkan dana senilai 100 juta euro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat