uefau17.com

Mejeng di PEVS 2024, MAB Bakal Bawa Truk dan Motor Listrik Baru Buatan Indonesia - Otomotif

, Jakarta - Bakal mengikuti gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, PT Mobil Anak Bangsa (MAB) mempersiapkan beberapa model listrik baru. Pabrikan yang diklaim 100 persen milik Indonesia ini, akan meluncurkan truk dan juga motor listrik anyar di pameran yang bakal berlangsung 30 April hingga 5 Mei mendatang.

Dijelaskan Direktur Utama PT MAB, Kelik Irwantono, untuk gelaran PEVS 2024 ini, pihaknya akan memperkenalkan satu model truk listrik baru. Setelah selama ini, perusahaannya meluncurkan beberapa bus listrik, yang sudah banyak digunakan di Tanah Air.

"Tahun ini, kami berencana menampilkan hasil riset dan pengembangan kita, selain bus listrik, yaitu truk listrik," ujarnya, dalam konferensi pers PEVS 2024, di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Selain itu, MAB juga berencana untuk membawa produk komersial lainnya, yaitu pikap kabin ganda, yang memang sudah diperkenalkan pada pameran yang sama tahun lalu. Untuk kali ini, produk buatan anak bangsa ini, sudah bisa diuji coba oleh para pengunjung.

Sementara itu, untuk model lainnya, Kelik juga mengatakan, MAB akan mengharikan satu model motor listrik yang nantinya benar-benar akan menjadi produk yang 100 persen buatan lokal.

"Kita juga mengembangkan secara internal berupa motor, yang kita harapkan kje depan dapat menjadi 100 persen produk lokal Indonesia," pungkas Kelik.

Sebagai informasi, gelaran PEVS 2024 akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta dengan menggunakan seluruh Hall A, B dan C pada bidang area lahan seluas 49.499 m2 dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Peningkatan penggunaan area ini bukan tanpa sebab.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta Pameran

PEVS 2024 akan diikuti oleh lebih banyak ragam merek mobil dan motor listrik ternama. Dari lini kendaraan listrik yaitu, BYD, Chery, Kymco iONEX, Prestige, Rakata, Selis, VinFast, VMOVE, dan ZPT.

Sedangkan untuk member dari Periklindo, diikuti oleh ABC Lithium, Birubatt, Fast, Keeway EV, MAB, Motoriz, Neta, Seres dan Wuling.

Sementara untuk peserta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama, seperti Astra Otoparts, PT Dubbs Energi Teknologi, Exicom, EVI, Gotion High-Tech, Hardy Motor, Hex Up, Naxeon, Powerindo, Power Electronics, SSKTama, Starvo, TL Power, serta Wallbox.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat