uefau17.com

Deretan Mobil dan Motor Listrik yang Bakal Mejeng di PEVS 2024 - Otomotif

, Jakarta - Pameran kendaraan listrik hasil garapan Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dan Dyandra Promosindo, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024, akan digelar 30 hingga 5 Mei. Gelaran mobil dan motor ramah lingkungan ini, akan dihelat di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, mengatakan melalui ajang PEVS 2024 mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan target transaksi minimum Rp 400 miliar, pameran ini diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi semua stakeholder di Tanah Air.

"Perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi," ucapnya dalam acara Press Conference di Grand Mercure Kemayoran, Jakarta Pusat.

Berbagai acara menarik seperti Motorcycle Fun Run, Formula Student Show Off, PEVS Parade & Catwalk, Miss PEVS, PEVS Push Bike Race, EVolution Seminar, EV Riding, EV Morning Run, Electric Board & Scooter, drone show race, EV Fire Extinguish dan yang terbaru adalah Buyers EVening Gathering yang akan menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung dan semua participants.

Selain itu, ada juga Test Drive, dan Test Ride yang akan memberikan kesempatan bagi pengunjung untuk merasakan langsung sensasi berkendara kendaraan listrik. Melalui serangkaian acara ini, PEVS 2024 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang manfaat kendaraan listrik bagi lingkungan dan masyarakat secara luas.

PEVS 2024 yang akan menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2. Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Deretan APM

Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta.

PEVS 2024, sebagai ajang otomotif kendaraan listrik bergengsi di Indonesia mempersembahkan inovasi terkini dari pemegang merek (APM). BYD akan hadir di debut pertamanya pada pameran kendaraan listrik pertamanya di Indonesia dengan membawa 7 display dari 3 lineup utamanya yakni BYD Dolphin, BYD Atto 3 dan BYD Seal. Sementara Seres untuk pertama kalinya akan membawa dan menampilkan DFSK Gelora E-Campervan.

PT Mobil Anak Bangsa akan menampilkan kendaraan EV komersil hasil riset dan pengembangan seperti truk listrik. PT Neta Auto Indonesia membawa konsep Life on Wheels pameran PEVS 2024 dengan menampilkan 5 unit kendaraan salah satunya adalah Neta V. Wuling hadir dengan seluruh produk listriknya dan akan ditampilkan pada ajang pameran PEVS.

Dari motor, Keeway akan menampilkan beberapa model motor yang akan dipajang. VMove tidak hanya menyiapkan model motor listrik yang tidak monoton pada gelaran PEVS 2024 tetapi juga ada kejutan yang akan dihadirkan.

Senada dengan VMove, brand motor Volta juga menyiapkan banyak kejutan bagi para pengunjung PEVS 2024. ZPT yang berkonsentrasi pada kendaraan listrik terutama roda dua, akan menghadirkan produk motor listrik subsidi yang termurah di Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat