uefau17.com

Erick Thohir Puji Semangat Timnas Saat Kalahkan Australia di Piala Asia U-23 2024: Luar Biasa, Itu yang Indonesia Mau! - Bola

, Jakarta Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberi apresiasi pada Timnas Indonesia yang sukses memetik kemenangan bersejarah di ajang Piala Asia U-23 2024.

Seperti diberitakan sebelumnya, skuad Garuda Muda berhasil mengalahkan lawannya Australia 1-0 pada laga Grup A di Abdullah bin Khalifa Stadium, Kamis malam WIB (18/4/2024). Gol penting buat Indonesia itu dilesakkan Komang Teguh.

Erick Thohir mengaku bangga dan menyebut penampilan Timnas Indonesia luar biasa. Mereka tampil penuh semangat dan mampu bangkit setelah menelan kekalahan di laga pertama. "Para pemain benar-benar tunjukkan bagaimana Indonesia yang sesungguhnya," katanya.

"Itu yang kita semua mau. Yang Indonesia mau," ujar Erick Thohir, seperti dikutip dari laman PSSI, usai nobar bersama influencer dan para sponsor timnas di Jakarta.

Menurut Erick, perjuangan para pemain Indonesia untuk tidak mau kalah terlihat sepanjang pertandingan. Meski kalah tipis dalam penguasaan bola, ketenangan mental yang tinggi para pemain dalam menahan serangan Australia membuat gawang Ernando Ari gagal ditembus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Jadi Modal Besar Lawan Jordania

Ditambah lagi pada pertandingan itu, kiper muda Indonesia tampil sangat cemerlang. Terutama saat Ernando menahan tendangan penalti striker Australia, Mohames Toure di menit ke-25.

"Saya berharap ini jadi modal besar untuk laga penentu melawan Jordania besok. Kerja keras akan menentukan hasil. Meski ada pertandingan lain yang ikut menentukan posisi akhir di grup," ujar Erick.

"Tapi kita semua sepakat, termasuk pecinta timnas, sepanjang seluruh pemain fight hingga peluit akhir, maka kita selalu bangga dan dukung timnas," katanya.

3 dari 3 halaman

Buka Peluang Timnas Indonesia ke Babak Gugur

Sementara itu, kemenangan atas Australia ini membuka peluang timnas U-23 lolos ke babak gugur. Indonesia kini mengoleksi tiga angka.

Kemenangan krusial seusai kekalahan kontroversial dari tuan rumah Qatar, Senin lalu, ternyata membangkitkan moral tim Merah Putih yang kini menempati peringkat dua grup dengan mengumpulkan tiga poin.

Indonesia akan menghadapi Yordania pada laga pemungkas yang dilangsungkan Minggu (21/4).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat