uefau17.com

Imbas Seteru dengan HYBE, Direktur Kreatif ILLIT Ikutan Sindir Min Hee Jin - Citizen6

, Jakarta Belum lama ini penggemar KPop dihebohkan dengan konflik yang terjadi antara HYBE dengan ADOR, yaitu Min Hee Jin elaku CEO dari anak perusahaan HYBE sendiri. Di tengah ketegangan tersebut, direktur kreatif ILLIT muncul dengan postingan yang provokatif.

Kemarin (25/4), direktur kreatif ILLIT yakni Heo Se Ryun membagikan postingan melalui fitur story Instagram pribadinya. Banyak orang berspekulasi bahwa postingan tersebut ditujukan untuk Min Hee Jin sebab telah membawa nama ILLIT dalam kontroversinya dengan HYBE.

Sebelumnya, Min Hee Jin telah menuduh ILLIT sebagai plagiat NewJeans sebagai grup binaannya. Hee Jin menilai antara ILLIT dengan NewJeans memiliki kesamaan konsep dan cara promosi, yang seluruhnya merupakan hasil kerja kerasnya.

Akun dengan username @xerianheu ini mengunggah sebuah gambar jari tengah terangkat. Foto tersebut diambil oleh fotografer Mok Jung Wook dan diposting tanpa disertai keterangan apa pun.

Menariknya lagi, postingan tersebut bertepatan dengan konferensi pers yang diadakan Min Hee Jin. Hal ini semakin memperkuat spekulasi penggemar bahwa postingan tersebut memang ditujukan untuk Min Hee Jin.

Meskipun unggahan tersebut telah dihapus dari akun instagramnya, namun beberapa orang yang melihat sudah meng-capture kiriman tersebut. Sejumlah akun diketahui telah membagikan ulang postingan tersebut di akun X (sebelumnya twitter).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kelanjutan Konflik HYBE dan Min Hee Jin

Berdasarkan berita yang ada, diketahui konflik HYBE dan ADOR yang telah dimulai beberapa hari yang lalu ini disebabkan adanya upaya ADOR untuk memisahkan diri dari HYBE dan mengambil alih hak pengelolaan sendiri.

Oleh sebab itu HYBE menerjunkan audit internal mendadak terhadap ADOR dan mengirimkan surat kepada Min Hee Jin untuk mundur dari posisinya sebagai CEO. Namun perempuan berusia 45 tahun itu membantah tuduhan dan tidak berminat mengambil ADOR serta NewJeans.

Berdasarkan hasil audit yang dilakukan, diketahui bahwa Min Hee JIn dan pejabat lain ADOR yang berinisial A, memang berusaha mengambil NewJeans dan memisahkan diri dari HYBE. 

HYBE pun mengumumkan bahwa mereka akan membawa permasalahan ini ke pengadilan dan menuntut Min Hee Jin atas pelanggaran kepercayaan dan malpraktek profesional. 

Namun pada hari yang sama Min Hee Jin menggelar konferensi pers darurat di mana dirinya membuat pengungkapan yang mengejutkan. Ketegangan pun semakin berlangsung di antara kedua perusahaan ini dan konflik masih belum terselesaikan.

3 dari 3 halaman

Komentar Warganet Korea (KNetz) Terhadap Permasalahan Ini

Postingan ‘mengundang’ yang dibuat oleh Heo Su Ryun juga tidak luput dari perhatian warganet Korea atau KNetz. Dilansir dari Allkpop, berikut beberapa komentar KNetz mengenai hal tersebut.

“What the heck? She did copy NewJeans, why is she like that?" (Apa-apaan ini? Dia memang meniru NewJeans, kenapa dia seperti itu?)

"She should know to be ashamed." (Dia seharusnya tahu kalau dia malu.)

 "You can't deny that people were saying ILLIT is similar to NewJeans." (Anda tidak dapat menyangkal bahwa orang-orang mengatakan ILLIT mirip dengan NewJeans.)

 "She's so childish." (Dia sangat kekanak-kanakan.)

"I'm starting to not like ILLIT because of her." (Aku mulai tidak menyukai ILLIT karena dia.)

 "The reason Min Hee Jin got mad is because of ILLIT. I don't think they would fight if it wasn't for ILLIT copying NewJeans." (Alasan Min Hee Jin marah adalah karena ILLIT. Menurutku mereka tidak akan bertengkar jika bukan karena ILLIT meniru NewJeans.) 

"It's so funny how she posted such a cute finger to say 'f u.'" (Lucu sekali bagaimana dia mengunggah jari manisnya untuk mengatakan 'f u.')

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat