uefau17.com

Harta Kekayaan Matty Healy, Sosok yang Disindir dalam Lagu-Lagu Baru Taylor Swift - Citizen6

, Jakarta Kekayaan bersih Matty Healy pada tahun 2024 mungkin mengalami lonjakan berkat Swifties, sebutan untuk para fans Taylor Swift.

Pentolan tahun 1975 ini sempat berkencan dengan Taylor Swift pada musim semi 2023. Siapa sangka, ia kemudian menjadi subjek dari beberapa lagu di album terbaru Taylor Swift, The Tortured Poets Department atau TTPD.

Meskipun Healy mungkin bukan miliarder seperti mantan Taylor Swift yang paling terkenal, bukan berarti ia kalah dalam hal uang. Berikut ini seberapa penghasilan yang diperoleh Matty Healy sejauh ini dalam kariernya seperti dihimpun dari Parade.

Bagaimana Matty Healy menjadi terkenal?

Lahir pada tanggal 8 April 1989, Healy adalah seorang baby nepo: Putra dari tokoh dan aktris TV Inggris Denise Welch dan aktor Tim Healy.

Orang tuanya terkenal dan sukses dalam karier panggung dan layar mereka, tetapi ia lebih memilih menekuni musik daripada menjadi TV kepribadian atau aktor. Orang tuanya berteman dengan beberapa musisi legendaris, termasuk Ringo Starr, vokalis AC/DC Brian Johnson (yang merupakan ayah baptis Matty), Jeff Lynne dari Electric Light Orchestra (dan Traveling Wilbury terbaik) dan Joy Division dan bassis New Order Peter Hook. 

Oleh karena itu, minatnya terhadap musik kemungkinan besar meningkat berkat koneksinya, dan dia tahu dia ingin menjadi musisi sejak dia berusia 12 tahun.

Keuntungan lain yang dimiliki Matty Healy saat tumbuh besar dengan impian menjadi bintang pop adalah, tentu saja, finansial. Seperti Taylor Swift, orang tua Healy yang kaya mampu berinvestasi secara finansial untuk bakatnya sejak usia muda. Dalam hal ini, mereka tidak membeli saham di label rekamannya, namun bisa memberikan pendidikan sekolah swasta yang mahal untuk Healy belajar musik sebelum putus sekolah.

Saat di sekolah, dia bergabung dengan band teman sekolahnya Ross MacDonald dan Adam Hann pada tahun 2002 sebagai drummer, kemudian sebagai vokalis ketika George Daniel berada di belakang kit tersebut. Band itu menjadi The 1975, dan mereka awalnya ditolak dari setiap label besar, sehingga manajer mereka meluncurkan label indie Dirty Hit. Mereka merilis empat EP sebelum album debut self-titled mereka pada tahun 2013, yang didorong oleh single hit "Chocolate," "Sex," "Settle Down" dan "Girls."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berapa kekayaan bersih Matty Healy pada tahun 2024?

Kekayaan bersih Matty Healy pada tahun 2024 diperkirakan mencapai 15 juta dolar AS. Dia cukup sukses untuk menolak proyek dan pertunjukan yang tidak sesuai dengan visi artistiknya, termasuk mendapat slot pendukung dalam tur bersama Ed Sheeran.

"Saya cenderung mengatakan tidak pada hal-hal demi uang. Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa menulis ini tanpa bersikap kasar atau tidak pantas, tapi saya baru saja ditawari tur empat bulan tahun depan ke stadion-stadion yang menampilkan penyanyi-penulis lagu terbesar di dunia yang akan menghasilkan uang yang belum pernah saya lihat atau dengar seumur hidup saya," katanya kepada The New York Times.

"Pikirkan tentang uang yang menurut Anda akan saya tawarkan—bukan sekadar ditawarkan, itu adalah uang yang mampu dia beli karena apa yang dia hasilkan untuk pertunjukan—dan kemudian melipatgandakannya. Itu gila."

Dia menambahkan, "Bukan karena saya tidak menyukai Ed Sheeran. Saya pikir dia, dalam banyak hal, seorang jenius, dan dia melakukan apa yang dia lakukan lebih baik daripada orang lain. Tapi terbuka untuk seseorang dan tidak hanya menjadi nyata, itu adalah hal-hal yang kupikirkan."

 

3 dari 4 halaman

Apakah Matty Healy memiliki gelar?

Healy memiliki gelar vokal dari The Academy of Contemporary Music.

Lagu apa yang ditulis Matty Healy untuk artis lain?

Selain karyanya dengan The 1975, Healy telah menulis dan memproduseri beberapa lagu untuk artis lain:

  • Lagu hit band mereka, 1975, "The Sound" awalnya ditulis untuk One Direction sebelum mereka memilih untuk merekamnya sendiri.
  • "Animal Noises" oleh beabadoobee
  • "Beatopia" oleh beabadoobee
  • "Cologne" oleh beabadoobee
  • "He Gets Me So High" oleh beabadoobee
  • "Last Day on Earth" oleh beabadoobee
  • "Pictures of Us" oleh beabadoobee
  • "Thinking About U" oleh beabadoobee
  • "You're Here That's the Thing" oleh beabadoobee
  • "Please Don't Leave Just Yet" oleh Holly Humberstone
  • "5 Ways to Bleach Your Hair" oleh No Rome
  • "All Up In My Head" oleh No Rome
  • "Cashmoney" oleh No Rome
  • "Do It Again" oleh No Rome
  • "Pink" oleh No Rome
  • "Rimbaud, Come and Sit for a While" oleh No Rome
  • "Saint Laurent" oleh No Rome
  • "Seventeen" oleh No Rome
  • "Stoned In the Valley" oleh No Rome
  • Lagu yang belum pernah dirilis bersama Lewis Capaldi
  • Versi yang belum pernah dirilis dari "Slut!" oleh Taylor Swift dari tahun 1989 (Versi Taylor)
  • Lagu Taylor Swift yang belum pernah dirilis dan belum diberi judul dari Midnights
4 dari 4 halaman

Matty Healy Nyengir Saat Ditanya soal Lagu Baru Taylor Swift yang Diduga tentang Dirinya

Matty Healy ikut jadi sorotan begitu Taylor Swift merilis album terbarunya, The Tortured Poets Department. Pasalnya, banyak yang meyakini sejumlah bait dalam lagu-lagu wanita berambut pirang ini diangkat dari hubungan singkat keduanya.

Ketimbang bikin Swifties penasaran, sejumlah paparazi kemudian menanyakan soal album Taylor ini kepada sang vokalis The 1975. Dilansir dari People, Jumat (26/4/2024), kala itu pria 35 tahun ini dicegat saat sedang berjalan sendirian di Los Angeles, pada Rabu kemarin.

Ia ditanya berapa nilai dari “diss track” alias lagu sindiran Taylor untuk dirinya. Awalnya ia tampak kaget dan berusaha mencerna pertanyaan yang diajukan padanya.

“My diss-track?” ia balik bertanya, dengan mimik penuh tanya.

“Iya, lagu baru Taylor,” kata pria di balik kamera. Matty Healy langsung paham arah pertanyaan ini. Ia langsung nyengir dan tertawa kecil.

“Oh! Aku belum begitu mendengarkan (lagu-lagunya) tapi aku yakin bagus,” kata pelantun “I’m in Love With You” ini, melempar pujian untuk Taylor Swift.

Tak cuma sang vokalis yang ditanya reaksinya soal lagu baru Taylor Swift, ibunya juga dapat pertanyaan yang sama.

Selengkapnya...

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat