uefau17.com

Dukung Pemerintah, Perusahaan Ini Maksimalkan Penggunaan Energi Terbarukan - Regional

, Jakarta - Ciptakan solusi energi terbarukan, Modena Grup meluncurkan Modena Energy pada Senin, 22 April 2024. Komitmen dalam menyediakan solusi revolusioner ini merupakan wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam mendorong penggunaan energi terbarukan, serta membangun masa depan yang lebih berkelanjutan bagi Indonesia.

"Modena Energy hadir sebagai bagian dari komitmen Modena Group untuk keberlanjutan, dan itu menjadi salah satu pilar nilai perusahaan,"kata Modena Energy Vice President Gian N Pratama di Kemang, Jakarta Selatan.

Tanggung jawab terhadap lingkungan menjadi salah satu tujuan dari bisnis Modena dan inisiatif lainnya yaitu dengan mengurangi jejak karbon dan peningkatan efisiensi engeri di seluruh operasi perusahaan, karenanya produk teknologi energi dari Modena Energy ini telah melengkapi keseluruhan home ecosystem yang ramah lingkungan bagi masyarakat, Gian melanjutkan. 

"Kami juga mendukung visi pemerintah dalam mendorong adopsi energi terbarukan, sehingga melalui produk Solar dan Baterai kami berusaha membentuk lanskap energi yang lebih berkelanjutan,"kata Gian.

Menurut KESDM potensi energi di Indonesia mencapai 3400GW, sedangkan berdasarkan kajiar IESR potensi tersebut bisa dua kali lebih besar sehingga Energi Surya dapat menjadi sumber dari transisi energi di Indonesia. " Energi Surya menggunakan teknologi modular, dapat diaplikasikan di berbagai permukaan, pembangunan yang cepat sehingga pemerintah harus mengoptimalkan potensi ini dengan melibatkan masyarakat untuk memasang PLTS, khususnya PLTS atap,"kata Ketua Umum Asosiasi Energi Surya Indonesia Fabby Tumiwa.

Dengan adanya kesenjangan antara potensi energi surya yang besar dan pemanfaatanya Modena Energy akan terus menjadi pionir dalam mempercepat adopsi energi terbarukan di Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat