uefau17.com

Tren Akomodasi Premium di Kota Malang Meningkat, Ini Buktinya - Regional

, Malang - Tingkat okupansi hotel di wilayah Malang yang terus meningkat pada 2024 menjadi bukti daerah yang dijuluki Kota Apel ini semakin diminati oleh para wisatawan.  Data BPS Kota Malang pada Februari 2024  menunjukkan tingkat penghunian kamar (TPK) hotel secara keseluruhan mencapai 46,88 persen, lebih tinggi dibanding bulan sebelumnya yakni 41,41 persen.

Selain itu, data BPS juga menunjukkan adanya tren kebutuhan akomodasi premium yang meningkat, tercatat kenaikan sebanyak 7,13 poin menjadi 52,47 persen untuk klasifikasi hotel berbintang. Sedangkan untuk hotel nonbintang, turun 0,32 poin pada menjadi 29,32 persen.

Menurut General Manager Aria Gajayana Malang, Ratna, meningkatnya kebutuhan akomodasi premium di kota Malang tidak terlepas dari semakin banyaknya destinasi wisata yang menjadi magnet bagi para wisatawan domestik maupun internasional. 

“Kita tahu Gunung Bromo sejak lama menjadi primadona turis asing. Selain itu ada pantai eksotis di Malang Selatan, serta Alun-Alun Kota Wisata Batu. Destinasi wisata baru pun banyak bermunculan,” ujar Ratna.

Untuk mengantisipasi kebutuhan turis akan penginapan yang mewah dan nyaman, Hotel Aria Gajayana sebagai salah satu hotel berbintang di Malang terus berbenah.  Saat ini, pihak hotel berupaya meningkatkan layanan dengan fokus pada kebersihan, kerapihan, kecepatan dan keramahan kepada para tamu.

Dengan lokasi hotel yang terletak di pusat kota, Hotel Aria Gajayana juga merupakan pilihan yang sangat ideal bagi siapapun yang melancong ke kota Malang.  Hotel ini berlokasi di kompleks Mall MOG, Jalan Kawi, yang merupakan salah satu pusat keramaian di Kota Malang.

Berstatus hotel bintang empat,  Hotel Aria Gajayana memiliki 167 kamar dengan berbagai tipe, mulai dari Deluxe, Super Deluxe, Family Room, Executive Room, hingga Suite dan President Suite yang terletak di 11 lantai.

Hotel ini juga menyediakan fasilitas sarapan dengan puluhan variasi hidangan tradisional sampai internasional, Wi-Fi gratis di seluruh area hotel, serta akses bebas ke kolam renang dan gym.

Hotel ini juga menawarkan ruang pertemuan yang luas dengan 6 ruang meeting dan 1 convention hall berkapasitas hingga 1.500 orang.  Fasilitas lainnya meliputi kolam renang untuk anak-anak dan dewasa, gym, dan spa untuk relaksasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat