uefau17.com

5 Rekomendasi Museum Bali yang Menarik untuk Dikunjungi - Regional

, Bali - Pulau Bali merupakan destinasi wisata yang menawarkan berbagai destinasi menarik. Tidak hanya keindahan alam pantai dan pegunungan, para wisatawan juga dapat menikmati beragam wisata budaya yang menarik.

Bali memiliki banyak museum yang dapat dikunjungi para wisatawan. Museum menjadi tempat yang ideal untuk mempelajari budaya dan sejarah Bali secara luas, sehingga menjadi alternatif wisata Bali.

Tak hanya itu, museum juga dapat menjadi pilihan jika bosan menjelajahi pantai-pantai di Bali. Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekoemndasi museum Bali yang menarik untuk dikunjungi.

1. Neka Art Museum

Neka Art Museum merupakan sebuah museum seni lukis dan keris, Museum ini didirikan pada 1976 dan diresmikan pada 7 Juli 1982.

Museum Neka Art menyimpan ribuan karya seni kuno, seperti lukisan, keris, patung dan berbagai koleksi foto yang dipamerkan. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Sanggingan Campuhan, Kedewatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Museum ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 17.00 Wita. Harga tiket masuk ke Neka Art Museum ini sebesar Rp150.000 untuk orang dewasa.

Sedangkan anak-anak umur 10 hingga 17 tahun hanya membayar Rp75.000 dan umur 10 tahun ke bawah tidak dipungut biaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Museum The Blanco Renaissance

2. Museum The Blanco Renaissance

Museum The Blanco Renaissance merupakan museum yang didedikasikan untuk karya-karya seniman Antonio Blanco, seorang pelukis Spanyol. Museum yang didirikan pada 1998 ini berisi lukisan, patung, keramik, perhiasan dan kostum yang dibuat oleh Antonio Blanco.

Museum ini dibangun diatas bukit Campuhan, dengan menawarkan pemandangan alam yang indah, termasuk Sungai Campuhan, sawah-sawah terasering, dan pepohonan yang mengelilingi museum. Museum The Blanco Renaissance berlokasi di Jalan Raya Campuhan, Sayan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Museum ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 17.00 Wita. Harga tiket masuk ke Museum The Blanco Renaissance ini sebesar Rp 55.000 untuk wisatawan lokal dan Rp100.000 untuk wisatawan mancanegara.

3. Museum Kesenian Agung Rai (ARMA)

Rekomendadi museum di Bali selanjutnya adalah Museum Kesenian Agung Rai (ARMA). Museum yang dikenal dengan Museum Arma Ubud ini merupakan sebuah museum seni rupa yang diresmikan pada 1996.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi lukisan yang berasal dari pelukis-pelukis ternama, baik dari dalam negeri maupun mancanegara. Tempat ini berlokasi di Jalan Raya Pengosekan Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali.

Museum ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 18.00 Wita. Harga tiket masuk Museum Kesenian Agung Rai ini sebesar Rp100.000 per orang.

4. Museum Rudana

Museum Rudana merupakan museum seni berupa lukisan dan patung karya seniman Indonesia. Museum ini menjadi salah satu tujuan wisata populer di Bali karena menawarkan berbagai koleksi karya seni yang indah dan informasi yang berharga tentang seni.

Museum Rudana terletak di Jalan Cok Rai Pudak Nomor 44, Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Museum ini buka setiap hari, pukul 09.00 sampai 17.00 Wita.

Harga tiket masuk Museum Rudana ini sebesar Rp20.000 untuk orang dewasa dan anak-anak hanya membayar Rp10.000.

5. Museum Le Mayeur

Museum Le Mayeur merupakan sebuah museum seni yang didirikan pada 1957 oleh Adrien Jean Le Mayeur de Merpres. Ia merupakan seorang pelukis asal Belgia.

Koleksi Museum Le Mayeur terdiri dari lebih dari 88 lukisan, ditambah dengan peralatan rumah tangga, seperti meja, kursi, lemari, dan tempat tidur. Museum ini berlokasi di Jalan Hang Tuah, Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali.

Tempat ini buka setiap hari, pukul 08.00 sampai 15.30 Wita. Harga tiket masuk untuk wisatawan lokal sebesar Rp10.000 untuk orang dewasa dan anak-anak hanya membayar Rp5.000.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat