uefau17.com

Tumbuhkan Semangat Patriotisme, Kemenkumham Babel Gelar Tabur Bunga di TMP Pawitralaya - Regional

, Jakarta - Jelang Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Harun Sulianto melakukan aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Pawitralaya.

Kegiatan diawali dengan upacara yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga. Para petugas pun, melakukan ziarah dengan tujuan untuk menghormati jasa para pahlawan yang telah berjuang demi negara.

Kepala Kanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momen berarti untuk mengenang dan merayakan semangat kebangsaan serta patriotisme para pahlawan. 

"Kami selalu menghargai perjuangan para pahlawan yang telah berkorban demi kebebasan dan kemerdekaan. Melalui upacara tabur bunga ini, kami ingin menyampaikan penghormatan yang tulus kepada mereka," ungkap Harun dalam keterangan tertulisnya, Jumat (26/4/2024).

Harun berharap, pada rangkaian peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ini dapat lebih maju dan berdampak positif kepada masyarakat. Sekaligus, dapat meningkatkan kulitas pelayanan, pembinaan dan bimbingan bagi warga binaan.

"Mari bekerjasama, berkolaborasi dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya untuk meningkatkan pelayanan," tandasnya.

Acara tersebut diakhiri dengan doa bersama untuk para pahlawan dengan harapan agar semangat kebangsaan dan patriotisme selalu terus berkobar di hati setiap individu, terutama para petugas pemasyarakatan.

 

Simak Video Pilihan Ini:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat