uefau17.com

Catat, Tempat Olahraga di Kota Bandung dengan Pemandangan Indah - Regional

, Bandung - Manusia selalu dianjurkan untuk melakukan olahraga untuk menjaga kesehatan dan keseimbangan hidup mereka. Olahraga juga mempunyai banyak jenisnya dan bisa dilakukan dengan santai baik di rumah, taman, atau area khusus berolahraga.

Melakukan olahraga di tempat terbuka tidak hanya membantu tubuh menikmati udara segar yang baik tetapi juga bisa melihat suasana indah yang ada di sekitarnya. Berolahraga di luar juga bisa memberikan pengalaman yang memuaskan karena udara segarnya.

Kemudian melakukan olahraga di luar rumah misalnya di area taman bisa membuat kita lebih menyatu dengan alam. Pasalnya taman identik dengan pepohonan yang membuat sejuk hingga pemandangan bunga yang indah.

Suasana tersebut bisa memberikan energi positif terutama untuk meningkatkan suasana hati seseorang untuk lebih bersemangat menjalani olahraga. Bahkan olahraga teratur yang didukung dengan pemandangan indah bisa mengurangi stres dan kecemasan seseorang.

Berolahraga di luar ruangan juga membantu tubuh untuk mendapatkan asupan vitamin D dari sinar matahari. Karena sinar matahari bisa menjaga sistem kekebalan tubuh serta kesehatan bagi tulang.

Saat ini di Indonesia ada banyak area taman dan area khusus berolahraga yang disediakan oleh pemerintah setempat atau swasta. Adapun untuk masyarakat di kota Bandung kini ada banyak taman menarik yang bisa dimanfaatkan untuk berolahraga.

Berikut ini adalah rangkuman beberapa tempat berolahraga di Bandung yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Tempat Olahraga di Kota Bandung

1. GOR dan Taman Saparua

GOR dan Taman saparua merupakan kompleks olahraga yang cukup terkenal di kota Bandung dan berada di tengah-tengah kota Bandung. Tempat ini memiliki trek berlari hingga area olahraga lainnya yang bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kemudian terdapat area gelanggang yang biasanya digunakan untuk olahraga Basket hingga Bulu Tangkis. Meskipun berada di tengah kota tempat ini masih memiliki suasana yang asri terlebih lagi ada area taman yang memiliki pepohonan tinggi menyejukkan.

Melansir dari ulasan Google tempatnya meraih rating 4.6 dari total 8.864 pengguna dan berlokasi di Jl. Banda No.28, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari.

2. Taman Lansia

Taman lansia merupakan area taman di Bandung yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan olahraga. Selain jadi tempat berolahraga taman ini juga sering jadi destinasi bersantai masyarakat untuk mencari udara segar.

Taman ini pertama kali diresmikan pada 31 Desember 2014 dan memiliki area taman cantik dengan pemandangan yang indah. Berdasarkan informasi dari ulasan Google tempatnya memiliki rating 4.5 dari total 11 ribu pengguna.

Lokasi Taman Lansia ada di Jl. Cisangkuy, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari.

3 dari 4 halaman

Berikutnya

3. Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda merupakan area terbuka yang terkenal sebagai kawasan konservasi terpadu antara alam sekunder dengan hutan taman. Tempat ini populer sebagai area wisata dan pengunjung yang gemar melakukan trekking.

Meskipun pengunjung Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda harus membayar tarif tiket masuk tetapi harga tiketnya cukup terjangkau. Melalui ulasan di Google tempat ini juga meraih rating 4.6 dari total 18.057 pengguna.

Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda berlokasi di Kompleks Tahura, Jl. Ir. H. Djuanda No.99, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

4. Lapangan Gasibu

Lapangan Gasibu merupakan kompleks olahraga yang memiliki trek berlari yang selalu ramai pengunjung. Tempat ini berada di tengah kota Bandung dan populer sebagai spot olahraga masyarakat sekitar.

Diketahui pada hari biasa Lapangan Gasibu biasanya tidak begitu ramai pengunjung dan di sekitarnya terdapat fasilitas umum mulai dari toilet, tempat parkir, hingga area menyewa alat badminton.

Melansir dari ulasan di Google tempatnya memiliki rating 4.6 dari total 27.535 pengguna dan lokasinya berada di Jl. Diponegoro, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat, dengan jam buka setiap hari pukul 05.00 hingga 21.00 kecuali di akhir pekan tutup pukul 18.00.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya

5. GOR Pajajaran

GOR Pajajaran dikenal sebagai gelanggang olahraga yang legendaris karena biasa jadi tempat pembinaan hingga pusat kegiatan prestasi atlet. Kemudian tempat ini menyediakan area running track terbuka dengan pemandangan yang cukup asri.

Mengutip dari ulasan Google area trek lari di GOR Pajajaran memiliki rating 4.5 dari total 398 pengguna. Pengunjung bisa berolahraga di tempat ini setiap hari pada pukul 05.30 hingga 18.00 WIB.

Lokasi GOR Pajajaran ada di Jl. Pajajaran No.37, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Saraga ITB

Sarana Olahraga Ganesha atau dikenal dengan Saraga ITB merupakan kompleks olahraga yang memiliki sejumlah fasilitas. Melansir dari situs resminya tempat ini sudah berdiri sejak 1991 yang meliputi area lapangan sepak bola, trek atletik, lapangan basket, kolam renang, dan lain-lain.

Tempat ini bisa dimanfaatkan tidak hanya oleh mahasiswa ITB tetapi juga terbuka untuk masyarakat umum. Melansir dari ulasan di Google tempatnya memiliki rating 4.6 dari total 1.437 pengguna.

Lokasi Saraga ITB berada di Jl. Siliwangi Dalam 3, Lb. Siliwangi, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat dengan jam buka setiap hari pukul 06.00 hingga 18.00 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat