uefau17.com

Tumbuh Jadi Remaja Cantik, Begini Kabar Terbaru Sinden Cilik Niken Salindry yang Viral Karena Suara Indahnya - Citizen6

, Jakarta Niken Salindry terkenal karena penampilannya yang memukau dan suara khasnya yang indah. Saat usianya menginjak 4 tahun, Niken mulai aktif menerima berbagai undangan untuk pentas. Karena itu, Niken Salindry juga kerap mendapat julukan ‘Sinden Cilik’.

‘Sinden Cilik’ tersebut kini telah tumbuh menjadi remaja cantik. Meskipun masih duduk di bangku SMP, kemampuan menyindennya sudah tak diragukan lagi. Belakangan, nama Niken Salindry makin dikenal publik setelah menyanyikan lagu Mangku Purel versi campursari yang viral di media sosial. Keahliannya dalam menyanyikan lagu-lagu Jawa dan dangdut membuat kariernya kian meroket.

Penasaran dengan bagaimana kabar terbaru Niken Salindry? Berikut informasinya dirangkum Jumat (26/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Potret Kecil Niken Salindry

Niken diketahui sudah aktif mengembangkan kariernya sebagai sinden sejak berusia 2 tahun. Kemudian, saat usianya menginjak 4 tahun, Niken mulai aktif menerima berbagai undangan untuk pentas. Karena itu, Niken Salindry juga kerap mendapat julukan ‘Sinden Cilik’.

3 dari 10 halaman

Tumbuh Menjadi Remaja Cantik

Remaja kelahiran 28 Juni 2008 ini merupakan putri pasangan Ki Degleng Gondosupono dan Ny Wiwin Arumita. Kini, Niken yang berusia 15 tahun itu tumbuh menjadi remaja yang cantik dan memesona. Niken pun diketahui saat ini sedang menempuh pendidikan di SMPN 6 Kota Kediri.

Di akun Instagramnya, Niken rajin membagikan potret dirinya saat mengenakan kostum sinden. Salah satunya Niken terlihat berfoto bersama Nella Kharisma. 

4 dari 10 halaman

Tampil di Berbagai Panggung

Dalam unggahan di Instagramnya, Niken juga kerap membagikan potret saat dirinya tampil bernyanyi di berbagai panggung untuk menghibur penonton.

Nama Niken Salindry makin dikenal publik setelah menyanyikan lagu Mangku Purel versi campursari yang viral di media sosial. Keahliannya dalam menyanyikan lagu-lagu Jawa dan dangdut membuat kariernya kian meroket. 

Bahkan, ia berhasil berkolaborasi dengan sederet penyanyi Jawa terkenal, contohnya Arya Galih, Syahiba Saufa, hingga Eny Sagita. Tak hanya itu saja, Niken juga berhasil satu panggung dengan penyanyi senior kenamaan tanah air, seperti Yuni Shara.

5 dari 10 halaman

Kerap Berganti Warna Rambut

Tumbuh menjadi seorang remaja cantik, Niken pun kerap mengikuti trend rambut berwarna. Beberapa kali ia terlihat mengganti warna rambutnya. Dalam foto di atas, Niken terlihat tampil cantik dengan rambut berwarna biru.

6 dari 10 halaman

Terjun ke Dunia Akting

Kini, Niken Salindry mulai terjun ke dunia akting setelah ikut bermain film Bulan Darah. Film horor itu menjadi debut perdana Niken berakting di layar lebar. Diketahui ia memainkan peran Puspa yang dikenal sebagai penari.

7 dari 10 halaman

Niken Salindry Sekarang Umur Berapa?

Niken lahir pada tanggal 29 Juni 2008 di Kediri, Jawa Timur. Kini ia sudah berusia 15 tahun.

8 dari 10 halaman

Niken Salindry Sekarang Kelas Berapa?

Niken Salindry telah melanjutkan pendidikannya dan kini sedang menempuh kelas 8 di SMPN 6 Kota Kediri.

9 dari 10 halaman

Apa Pekerjaan Niken Salindry?

Dimas Niken Salindri atau lebih dikenal dengan nama Niken Salindry (lahir 29 Juni 2008) adalah seorang sinden dan penyanyi dangdut berkebangsaan Indonesia asal Kediri, Jawa Timur. Niken dikenal masyarakat sebagai Sinden Cilik.

10 dari 10 halaman

Siapa Nama Ayah Niken Salindry?

Niken mewarisi bakat seni dari ayahnya, Ki Degleng Gondosupono, seorang dalang terkenal di Kediri. Niken dengan cepat menyesuaikan diri dengan musik Jawa yang sering dimainkan oleh ayahnya. Dari situlah, dia sering tampil bersama sang ayah sebagai dalang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat