uefau17.com

Kabar Terbaru Penyanyi Dangdut Suliyana, Pernah Viral Usai Nyanyikan 'Cundamani' dengan Aransemen Pop yang Megah - Citizen6

, Jakarta Suliyana merupakan penyanyi berbakat asal Banyuwangi yang sering kali membawakan lagu-lagu dalam bahasa Jawa dan Osing. Belakangan ini, Suliyana menjadi viral karena penampilannya yang memukau dalam membawakan lagu "Cundamani" milik Denny Caknan dengan aransemen pop yang mengagumkan.

Bagi para penggemar setia Suliyana, perjalanan karirnya pasti sudah menjadi cerita lama yang tak asing lagi. Namun, mungkin masih ada yang belum terlalu mengenal penyanyi dangdut ini. Suliyana telah membangun karirnya dari titik nol hingga mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Kabar terbaru tentang Suliyana, penyanyi cantik asal Banyuwangi yang sedang meraih popularitas di dunia musik Tanah Air, disusun pada Jumat (26/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Profil Singkat Suliyana

Suliyana Edelweis Lestari, lahir pada tahun 1992, memiliki asal usul dari Banyuwangi dengan keturunan campuran dari Kalimantan dan Solo. Ayahnya, Mohamad Dardiansyah, lahir di Kalimantan Timur, sementara ibunya, Siti Aminah, berasal dari Solo, Jawa Tengah.

Masa kecil Suliyana dihabiskan di Banjarmasin hingga menyelesaikan kelas 6 SD. Kemudian, orang tuanya memilih untuk berpisah. Ibunya menikah kembali dengan seseorang dari Banyuwangi yang menetap di Banjarmasin, sehingga Suliyana bersama ibunya pindah ke Banyuwangi.

Namun, hubungan pernikahan ibunya kembali berakhir. Ibunya memutuskan untuk menjadi ibu tunggal dan tinggal di Banyuwangi hingga saat ini.

3 dari 8 halaman

Perjalanan Karir Bernyanyi Suliyana

Sejak masih duduk di bangku SMP, Suliyana sudah aktif menyanyi. Pada masa SMA, ia memulai karir profesionalnya di industri musik. Suliyana mengawali langkahnya dengan menyanyikan lagu-lagu dalam bahasa Osing Banyuwangi, serta terlibat dalam pembuatan video klip. Ini karena industri musik berbahasa Osing tengah berkembang di Banyuwangi.

Kemampuan Suliyana dalam menghasilkan karya-karya baru secara konsisten membuatnya semakin terkenal. Hingga saat ini, ia telah merilis puluhan album rekaman. Ia juga tak hanya memiliki penggemar di dalam negeri, namun juga dari mancanegara.

4 dari 8 halaman

Kehidupan Pribadi Suliyana

Suliyana menaruh ahtinya pada pria bernama Dio Arli Rahadi. Mereka akhirnya menikah suci pada tanggal 27 November 2015. Saat ini, mereka diberkati dengan dua anak yang diberi nama Syakira Afkarina Rahadi dan Zhafran Kenzie Rahadi.

5 dari 8 halaman

Bisnis yang Digeluti Suliyana

Suliyana mengeksplorasi minatnya dalam bidang fashion dan kuliner dengan mendirikan sebuah butik serta restoran. Dia sempat mengambil waktu istirahat dari dunia tarik suara untuk lebih fokus pada usaha dan tanggung jawab rumah tangganya.

Namun, atas permintaan yang begitu antusias dari para penggemarnya, akhirnya dia kembali aktif di platform YouTube untuk mempersembahkan karya-karya musik terbarunya.

6 dari 8 halaman

Suliyana Kini Aktif Membawakan Lagu dengan Aransemen Baru

Kini, Suliyana tampil dengan pesona yang memukau. Gayanya yang sederhana namun elegan, membuatnya setara dengan selebriti internasional.

Saat ini, ia membawakan lagu-lagu Jawa yang sedang populer, seperti Cundamani, Nemu, Sadar Posisi, dan Jajalen Aku. Kreativitas Suliyana dalam setiap penampilannya membuatnya semakin dikenal luas.

7 dari 8 halaman

Suliyana Menikah dengan Siapa?

Suliyana menikah dengan pria bernama Dio Arli Rahadi pada 27 November 2015.

8 dari 8 halaman

Suliyana Penyanyi Apa?

Suliyana mempersembahkan variasi aransemen dalam menyanyikan lagu-lagu Banyuwangi, mulai dari genre dangdut, pop akustik, hingga ska. Dengan keunikan suaranya, Suliyana berhasil mengangkat lagu-lagu berbahasa Osing menjadi lebih berkualitas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat