uefau17.com

Kolaborasi Bank DKI dan Komunitas Mini 4 WD, Dorong Atlet Raih Prestasi di Ajang PON 2024 - Citizen6

, Jakarta Selama dua tahun terakhir, Bank DKI telah mendukung ajang Indonesia Mini 4WD Championship dan kerja sama tersebut terus dilanjutkan di tahun ini. Hal tersebut pun dibuktikan melalui keterlibatannya pada Indonesia Mini 4WD Championship 2024, yang diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 19-21 April 2024 lalu.

Seperti yang diungkapkan dalam pernyataan tertulis oleh Direktur Teknologi dan Operasional merangkap Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank DKI, Amirul Wicaksono, bahwa dukungan Bank DKI dalam acara ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam merangkul berbagai komunitas dan ekosistem yang ada di Jakarta. Selain itu, kegiatan tersebut juga bagian dari inisiatif Bank DKI dalam mewujudkan program literasi dan inklusi keuangan, dengan memperkenalkan aplikasi JakOne Mobile pada ajang Indonesia Mini 4WD Championship 2024.

Mini 4WD yang sudah berada di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia sejak September 2021 pun telah resmi menjadi cabang eksebisi di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024, yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara, pada tanggal 8 hingga 20 September 2024 mendatang. Bank DKI juga berperan sebagai kolaborator untuk mempersiapkan para atlet Mini 4WD dalam berkompetisi di ajang PON tersebut.

Indonesia Mini 4WD Championship 2024 Damper Class Round 1 adalah ajang kejuaraan Mini 4WD resmi tingkat nasional yang diselenggarakan di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia Daerah Khusus Ibukota (IMI DKI). Perhelatan tersebut diikuti oleh lebih dari 150 peserta Mini 4WD dari seluruh Indonesia, yang memperebutkan hadiah sebesar Rp60 juta pada setiap serinya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi atas dukungan dalam pengembangan komunitas 4 WD

Bimo Pradikto, yang juga merupakan inisiator dan Promotor Nasional dari Ikatan Motor Indonesia untuk Kejurnas Mini 4WD Championship 2024, menyatakan apresiasi atas konsistensi dukungan Bank DKI sebagai kolaborator dalam pengembangan komunitas 4WD.

“Ini juga merupakan tahun ketiga diselenggarakannya Indonesia Mini 4WD Championship di bawah naungan Ikatan Motor Indonesia dan kami mengapresiasi Bank DKI sebagai salah satu sponsor yang terus berkomitmen mendukung Mini 4WD sejak awal, hingga kini berhasil menjadi cabang eksebisi di PON 2024. Bersama Bank DKI, kami bersama-sama mengembangkan turnamen tingkat nasional dan melahirkan atlet-atlet Mini 4WD yang siap mengukir prestasi. Sehingga, dari sekadar hobi, Mini 4WD kini menjadi olahraga resmi yang profesional,” ujar Bimo.

 

3 dari 3 halaman

Harapan untuk mendorong prestasi di kancah nasional

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi, pun berharap bahwa dengan dukungan Bank DKI terhadap Indonesia Mini 4WD Championship 2024, akan mendorong prestasi para atlet dan komunitas Mini 4WD untuk berprestasi di kancah nasional.

“Dengan rasa syukur dan bangga, sejak tahun 2022, Bank DKI dapat berkontribusi mengantarkan perkembangan atlet untuk berlaga di perlombaan Mini 4WD, menjadi salah satu cabang eksebisi di PON 2024. Hal ini sejalan dengan peranan Bank DKI untuk menjadi mitra terbaik bagi seluruh ekosistem di Jakarta,” tambahnya.

PON XXI 2024 merupakan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional yang ke-21, yang akan meliputi 56 cabang olahraga termasuk Mini 4WD, yang digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat