uefau17.com

Stellar Blade Hadir di PS5! PlayStation Gelar Event Seru di Jakarta dengan Cosplayer Eve - Tekno

, Jakarta - Stellar Blade menjadi salah satu game eksklusif PlayStation 5 (PS5), dan paling ditunggu peluncurannya pada tahun 2024 ini.

Bersamaan dengan rilisnya Stellar Blade di PS5, Sony Interactive Entertainment (SIE) menggelar kampanye untuk memeriahkan peluncuran game besar mereka tahun ini di Indonesia.

Dibuat oleh studio pengembang rekanan mereka, ShiftUp, SIE akan mengadakan event offline menyambut peluncuran game Stellar Blade ini pada Sabtu, 27 April 2024.

Rencananya, perusahaan asal Jepang tersebut akan mengelar event Stellar Blade ini di GSSHOP, Gandaria City dari pukul 13.00 hingga 16.00 WIB.

Menariknya, event peluncuran game baru Sony ini juga akan menampilkan salah satu talenta cosplayer di Indonesia, yakni Larissa Rochefort.

Di event ini, 150 gamer beruntung dapat meet and greet dengan Larissa yang cosplaying sebagai Eve--karakter utama di game Stellar Blade--lengkap dengan kostum ikoniknya.

Stellar Blade sendiri berkisah di masa depan, di mana umat manusia melarikan diri ke Koloni di luar angkasa meninggalkan Bumi.

<p>Stellar Blade Hadir di PS5! Sony Gelar Event Seru di Jakarta dengan Cosplayer Eve. (/ Yuslianson)</p>

Kini ditinggali oleh makluk aneh dan kuat, Eve sebagai bagian dari Pasukan Lintas Udara ke-7 menyelamatkan umat manusia dengan mengambil alih kembali bumi dari tangan Naytiba-–kekuatan jahat yang telah menghancurkannya.

Dalam sepanjang permainan, Eve dan player akan mengungkap misteri masa lalu tentang kemunculan Naytiba dan bagaimana Bumi bisa hancur seperti saat ini.

Selain itu, SIE juga membagikan informasi tentang pencapaian perusahan selama setahun belakangan ini. Salah satunya tentang bagaimana larisnya konsol PS5 di pasaran.

"Lebih dari 54,8 juta unit konsol PS5 terjual secara global hingga saat ini," kata tim SIE saat ditemui di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Sayangnya, mereka tidak mengungkap dari total tersebut berapa persen angka penjualan PS5 di Indonesia. Tak hanya itu, mereka juga mengatakan, "Marvel Spider-Man 2 menjadi salah satu game paling laris, dengan 2,5 juta kopi terjual dalam waktu 24 jam."

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Spesifikasi PS5 Pro Bikin Ngiler!

Penampakan konsol PS5. (Doc: PlayStation)

PlayStation 5 Pro (PS5 Pro) akan menjadi konsol Sony yang diluncurkan di pasaran, dengan target pengumuman pada akhir tahun 2024.

Rumor terkini PS5 Pro datang dari sumber anonim yang mengetahui rencana Sony. Dilansir The Verge, Selasa (16/4/2024), spesifikasi konsol baru ini akan hadir dengan GPU dan CPU lebih kencang dari PS5 sekarang.

Laporan The Verge juga menyebutkan, sejumlah pengembang game sudah diminta agar game buatan mereka sudah kompatibel dengan PS5 Pro dan sudah mendukung ray tracing.

Konsol penerus PS5 ini akan dilengkapi dengan memori lebih besar dan cepat, serta peningkatan rendering GPU yang diklaim "45 persen lebih cepat" dibandingkan PS5 standar.

Secara keseluruhan, spesifikasi PS5 Pro akan mengalami peningkatan signifikan di GPU, meskipun konsol ini masih menggunakan CPU sama dengan PS5 di pasaran saat ini.

3 dari 4 halaman

Performa PS5 Pro

Boks penjualan PS5. (Doc: Sony PlayStation)

Berdasarkan informasi yang diungkap sumber anonim tersebut, konsol PS5 dengan kode nama Trinity itu akan memiliki "mode standar" dan "mode frekuensi CPU tinggi".

Untuk mode standar, CPU konsol akan beroperasi dikecepatan dengan kecepatan CPU 3,5GHz. Sedangkan untuk mode baru di konsol PS5 Pro, pengembang dapat memanfaatkan kecepatan konsol hingga 3,85GHz.

Untuk membantu performa konsol PS5 Pro ini lebih cepat, Sony juga melakukan perubahan atau lebih tepatnya peningkatan di memori konsol sebesar 25 persen--576 GB/s ketimbang 448 GB/s di PS5.

Sesuai dengan bocoran sebelumnya, konsol baru milik perusahaan asal Jepang itu juga sudah dilengkapi dengan teknologi PlayStation Spectral Super Resolution (PSSR).

Disebutkan, PSSR ini berfungsi sebagai solusi upscaling grafis di kebanyakan game--seperti DLSS Nvidia dan FSR milik AMD--untuk menignkatkan frame rate tanpa mengorbankan kualitas gambar.

Jika pengembang dapat menyiapkan game mereka tepat waktu, peluncuran PS5 Pro diperkirakan akan terjadi pada musim liburan tahun ini. 

4 dari 4 halaman

Sony 'Ngamuk' Usai Spesifikasi PS5 Pro Bocor

<p>Cek Harga dan Spesifikasi PS5 Slim, Konsol Terbaru dari Sony yang Akan Meluncur di Indonesia. (Doc: PlayStation)</p>

Di sisi lain, Sony hingga saat ini memang belum mengonfirmasi keberadaan PlayStation 5 Pro (PS5 Pro). Akan tetapi, bocoran konsol baru tersebut sudah beredar di internet.

Terkini, bocoran spesifikasi PS5 Pro membuat Sony 'kebakaran jengot' dan memutuskan untuk melakukan penyelidikan tentang sosok yang membocorkan informasi tersebut.

YouTuber Moore's Law is Dead pertama kali mengunggah video spesifikasi PS5 Pro, yang tampaknya adalah merupakan dokumentasi resmi konsol baru Sony tersebut.

Selang beberapa waktu kemudian, Tom Henderson dari Insider Gaming mengonfirmasi detail, dan men-tweet pada hari Senin tentang penyelidikan oleh pihak Sony.

Mengutip Gizmodo, Sabtu (30/3/2024), pihak Sony sedang melakukan penyelidikan terhadap siapa yang membagikan spesifikasi PS5 Pro tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat