uefau17.com

Instagram Bakal Tutup Flipside 24 Mei 2024, Begini Nasib Konten Privat Kamu - Tekno

 

, Jakarta - Nasib Instagram Flipside bakal selesai setelah 24 Mei 2024. Pasalnya, pada tanggal tersebut, fitur Instagram yang mirip second account ini akan dihapus sepenuhnya.

Informasi ini berdasarkan keterangan yang diterima pengguna dari Instagram. Sejumlah pengguna Instagram di Android ketika membuka Flipside Instagram mereka menemukan notifikasi "Flipside akan dihapus."

Mengutip keterangan tersebut, penghapusan Flipside akan dilakukan setelah 24 Mei 2024. Selanjutnya apa yang bakal terjadi pada konten yang pernah diunggah di Flipside?

Disebutkan, konten pengguna akan tetap disimpan di Instagram. Nantinya, unggahan yang pernah dipos ke Flipside baik itu posting-an feed atau Stories akan disimpan di arsip Instagram.

Instagram juga menjanjikan hanya si pemilik akun yang bisa melihatnya.

Selain itu, disebutkan pula, kalau si pemilik akun bisa mengunduh posting-an Flipside mereka. Mereka bisa langsung mengunduh unggahan tersebut ke perangkat.

Pengunduhan konten yang sudah dibagikan di Flipside bisa dilakukan mulai saat ini hingga 25 Agustus 2024 melalui Pusat Akun.

Sejauh ini belum ada informasi kenapa Instagram memutuskan menghapus Flipside atau fitur second account ini. Meski begitu, jika diperhatikan memang dalam beberapa waktu terakhir tidak ada update fitur baru di Flipside.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tentang Flipside

Akhir Januari lalu, Instagram membuat heboh pengguna dan warganet karena hadirkan fitur Flipside. Kehadiran Flipside juga tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Apa itu Flipside?

Flipside Instagram yang dilambangkan dengan logo kunci pada bagian profil pengguna muncul di aplikasi Instagram.

Penampakannya mirip dengan profil Instagram kita, tapi tertulis kalau Flipside bisa menjadi ruang pribadi buat si pengguna Instagram.

Fitur Flipside Instagram adalah akun pribadi atau second account yang dimiliki pengguna. Lewat second account alias Flipside Instagram ini, pengguna jadi bisa mengunggah berbagai hal tertentu yang hanya bisa dilihat diri sendiri atau orang-orang terdekat saja.

3 dari 3 halaman

Cara Pakai Fitur Flipside Instagram

Flipside Instagram dilambangkan dengan ikon kunci di profil Instagram. Ketika kamu sentuh ikon kunci tersebut, tampilan Instagram seolah membalik profil ke profil kedua yang masih kosong. Tampilannya juga mirip dengan penampakan profil Instagram.

  • Lantas bagaimana cara mengaktifkan Flipside Instagram?
  • Pertama, kamu bisa masuk ke Instagram kamu,
  • Lalu kunjungi Profil Instagram kamu.
  • Kamu bisa mulai mengunggah berbagai konten yang ingin dinikmati secara privat.
  • Kamu juga bisa menambahkan teman dengan ketuk "Add Friends" kalau ingin menambahkan orang-orang terdekat yang bisa melihat posting-an Flipside Instagram kamu.
  • Masukkan username dan lengkapi bio second account kamu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat