uefau17.com

Profil Rayn Wijaya, Aktor yang Baru Saja Lamar Ranty Maria di Disneyland Tokyo - ShowBiz

, Jakarta - Kabar bahagia tengah menyelimuti pasangan selebriti Rayn Wijaya dan Ranty Maria. Setelah kurang lebih menjalin hubungan selama 4 tahun, Rayn Wijaya akhirnya resmi melamar kekasihnya di Disneyland Tokyo, Jepang.

Raut kebahagiaan terpancar jelas di wajah keduanya, ditambah lagi prosesi lamaran ini bertepatan dengan hari ulang tahun Ranty Maria ke-25 tahun.

Momen romantis yang penuh haru ini diunggah Ryan Wijaya dalam Instagram pribadinya. Ia memamerkan video yang menampilkan dirinya tengah berlutut di hadapan sang kekasih sembari membawa kotak cincin.

Kini, mereka berdua sudah mantap melangkah lebih dekat menuju jenjang pernikahan. “She said yes! Can’t wait to take another step with you. Happy birthdayyy!!” tulis bintang sinetron Manusia Harimau itu dalam keterangan Instagramnya, dikutip Jumat (27/4/2024).

Sontak saja, kemesraan keduanya langsung menjadi sorotan di jagat maya. Meski nama Ryan Wijaya sudah santer bersliweran di layar kaca, publik masih dibuat penasaran seperti apa sih sosok pria tampan yang berhasil mencuri hati aktris Ranty Maria itu? Berikut Showbiz merangkum dari berbagai sumber mengenai profil Ryan Wijaya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Profil Rayn Wijaya

Rayn Wijaya merupakan aktor berparas tampan kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1995.  Ia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Rayn memiliki seorang kakak bernama Rissanny, serta seorang adik bernama Elvin.

Rayn mengawali kariernya di dunia hiburan sejak masih berusia 11 tahun. Saat itu, ia didapuk memainkan karakter Ardi dalam sinetron Intan pada tahun 2006. Di sinetron perdananya tersebut, Rayn beradu akting dengan aktor dan aktris tersohor, seperti Dude Harlino, Naysilla Mirdad, dan Glenn Alienskie.

Sukses membawakan karakter di sana, nama Rayn pun mulai dikenal masyarakat. Alhasil, ia mulai kebanjiran tawaran untuk membintangi serial televisi hingga FTV Tanah Air.

3 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Rayn Wijaya

Beberapa sinteron populer yang dibintangi Ryan, antara lain Manusia Harimau (2014-2015), Roman Picisan The Series (2017), dan Cahaya Terindah (2019). Tak hanya sinetron, laki-laki berusia 28 tahun itu juga telah memainkan 22 judul FTV.  

Puas berkarier di layar kaca, Ryan akhirnya menjajal industri film layar lebar. Ia akhirnya debut sebagai pemeran pendukung dalam film 17 Tahun Atas. Beberapa film yang turut melambungkan namanya, yakni Dear Nathan (2017), Tumbal: The Ritual (2018), dan Tabu: Mengusik Gerbang Iblis (2019).

4 dari 4 halaman

Raih Beberapa Penghargaan

Berkat kemampuan akting yang sudah tak diragukan, didukung dengan paras wajahnya yang rupawan, Ryan menjadi bintang muda yang banyak diidam-idamkan oleh kaum hawa. Tak heran apabila kesuksesannya sebagai aktor membawanya mendapatkan prestasi di ajang bergengsi,

Pada tahun 2019 lalu, Ryan berhasil membawa pulang beberapa penghargaan di ajang Silet Awards. Ia dinobatkan sebagai Aktor Tersilet dan Cinta Segitiga Tersilet lewat perannya dalam serial Cahaya Terindah.

Di tahun yang sama, mantan kekasih Audi Marissa itu juga masuk nominasi sebagai Pemeran Pria Terpuji Film Televisi di Festival Film Bandung.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat