uefau17.com

Perjalanan Cinta Rayn Wijaya dan Ranty Maria, dari Cinlok hingga Dilamar - Lifestyle

, Jakarta - Pesinetron Ranty Maria tengah berbahagia. Kekasih, Rayn Wijaya, akhirnya melamar aktris bernama lengkap Ranty Maria Aprilly Kariso itu di luar negeri setelah mereka berpacaran cukup lama, tepatnya sejak 2020 lalu.

Ungkapan kegembiraan disampaikan Rayn Wijaya lewat Instagram pribadinya. "Dia bilang ya! Tidak sabar untuk langkah lain bersama kamu. Selamat ulang tahun!!" tulisnya untuk merayakan momen lamaran tak resmi itu pada Jumat, 26 April 2024.

Rayn mengunggah momen dirinya melamar secara romantis di hadapan sejumlah kerabat ketika Ranty berulang tahun ke-25. Selain foto, Rayn Wijaya juga mengunggah sebuah video.

Terlihat dalam videonya, aktor yang terlibat di film Dear Nathan itu bersimpuh di hadapan Ranty sembari menyodorkan cincin tunangan lalu meminta sang kekasih untuk menjadi pendamping hidupnya. "Will you be my forever?" ucap Rayn.

Tak lama, Ranty langsung menerima lamaran dengan berkata "yes" dan langsung memasang cincin di jarinya. Mereka lalu berpelukan diiringi sorakan girang kerabatnya. Proses lamaran ini dilakukan di Tokyo, Jepang.   

Pasangan kekasih itu langsung berpose pamer cincin setelah kebahagiaan meliputi keduanya. Di salah satu foto, beberapa orang kerabat menghampiri mereka. Rayn lalu membeberkan adanya kemungkinan ia mengunggah proses lamaran non formal ini di kanal YouTube-nya.

Mengenai perjalanan cinta mereka, diketahui Ranty dan Rayn telah menjalin hubungan pacarang sekitar hampir empat tahun. Mereka adalah salah satu pasangan artis yang terlibat cinlok

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Cinlok di Lokasi Sinetron

Mengutip dari Tim Showbiz , 11 April 2023, hubungan cinta lokasi mereka berawal dari jadi pasangan di sinetron Cahaya Terindah pada 2019, hingga berlanjut hingga dunia nyata. Meski sinetron sudah tamat, Rayn dan Ranty tetap dekat bahkan mereka kompak hadiri acara meet and greet yang digelar oleh Raravers sebagai fanbase penggemar mereka.

Pasangan yang terpaut usia empat tahun ini sempat menutupi hubungan meski sering unggah foto kebersamaan berdua. Sempat membuat warganet bertanya-tanya, keduanya go public saat anniversary yang pertama pada Maret 2021.

Saat masih tiga tahun menjalin hubungan, Rayn dan Ranty didoakan segera menikah oleh penggemar mereka. Bahkan pasangan yang disebut couple goals itu telah saling mengenal dengan keluarga masing-masing. 

Selalu saling dampingi di berbagai momen, belum lama ini Ranty Maria temani Rayn Wijaya jalani pembaptisan. Proses aktor kelahiran 1995 jalani pembaptisan dibagikan oleh Ranty Maria di media sosial pribadinya.

3 dari 4 halaman

Sempat Tutupi Status Hubungan

Di awal hubungan, keduanya sempat menutupi status sebagai kekasih. Tapi kecurigaan muncul saat keduanya liburan bareng sekaligus rayakan tahun baru 2021 bersama sahabat di Labuan Bajo.

Rayn Wijaya pernah mengungkap jika pacaran dengan Ranty Maria adalah rekor pacaran terlamanya saat mereka merayakan anniversary kedua. Saling mendampingi di setiap momen hingga tahun ketiga pacaran, Ranty juga menemani kekasihnya itu jalani pembaptisan.

Pesinetron kelahiran 1999 itu menegaskan bahwa keputusan Rayn memeluk Agama Kristiani karena keinginannya sendiri. Ranty Maria tak menampik jika dirinya yang mengajak Rayn aktif di gereja. Hanya saja, sejak saling kenal, Ranty mengetahui Rayn Wijaya sudah beragama Kristen.

"Jadi pacar aku dibaptis karena sebelumnya dia dari agama Budha. Terus aku kenal pacar aku itu dia udah Kristen sebenarnya," ujar Ranty Maria di Kawasan Bintaro, Minggu, 9 April 2023.

"Cuma memang aku yang membawa dia ke Gereja aku sekarang. Jadi dia sudah aktif di gereja," cetus Ranty.

4 dari 4 halaman

Ranty Maria Bahagia Punya Pasangan Seiman

Diakui Ranty, ia terkejut ketika Rayn tiba-tiba mengundangnya hadir di prosesi pembaptisan. Terlebih keputusan itu datang dari keinginan Rayn sendiri.

"Rayn bilang, 'Dateng ya tanggal 8 April, aku mau dibaptis'. Ya lumayan syok. Aku kayak, 'Hah? Baptis di mana?'. Karena itu emang keputusan dia sendiri. Jadinya kemarin tanggal 8 April aku datang ke baptisan nya. Jadi dia Kristen," terang Ranty.

Menurut Ranty, mungkin ini adalah jawaban atas doa-doa yang ia panjatkan selama ini. Ranty mengaku mau memiliki pasangan yang seiman.

"Mungkin puji Tuhannya selama ini doa aku mau punya pacar seiman. Karena sebelum sebelumnya nggak seiman. Puji Tuhan (sekarang) seiman," tukasnya. 

Ranty menambahkan, tak ada perayaan khusus untuk momen ini. Mereka cuma menggelar makan-makan bareng keluarga Rayn Wijaya

"Kita celebrate aja, kita merayakan hari lahir barunya dia. Paling itu sih. Selebihnya nggak memberikan apa apa. Karena ini keputusan dia sendiri," tutur Ranty Maria. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat