uefau17.com

Perusahaan Asuransi ini Bukukan Premi dan Kontribusi Rp22 T sepanjang 2023 - Regional

, Jakarta - PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dan PT Prudential Sharia Life Assurance (Prudential Syariah) berhasil mencatatkan total pendapatan premi dan kontribusi sebesar Rp22 triliun, dengan total aset Rp 66 triliun. 

Sepanjang 2023 Prudential Indonesia mencatatkan pertumbuhan double digit hingga 22% berdasarkan APE dari lini bisnis konvensional, jauh diatas pertumbuhan industri. Perusahaan asuransi tersebut juga mencatatkan total pendapatan premi sebesar Rp19 triliun, dengan total aset  Rp60 triliun, dan dipercaya mengelola dana investasi hingga Rp56 triliun.

Prudential akan terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari. Hal ini didukung oleh tingkat kesehatan perusahaan yang salah satunya tercermin dari Tingkat Solvabilitas (Risk Based Capital/RBC) Prudential Indonesia sebesar 470%. 

“Kami berterima kasih atas kepercayaan para nasabah, tenaga pemasar, dan seluruh pihak sehingga kinerja Prudential Indonesia tetap solid selama 2023,"kata Presiden Direktur Prudential Indonesia Tony Benitez di Jakarta pada Kamis (25/04/2024).

Performa yang solid di 2023 semakin memperkuat optimisme Prudential untuk dapat terus meningkatkan kinerja positif perusahaan secara berkelanjutan, agar dapat menghadirkan perlindungan optimal sesuai kebutuhan, tujuan keuangan, dan profil risiko nasabah. Hal ini sejalan dengan misi kami untuk terus menjadi mitra dan pelindung terpercaya bagi generasi kini dan nanti, Tony melanjutkan.

Sementara itu, Prudential Syariah di tahun 2023 telah mencapai lebih dari Rp3,2 Triliun, mengalami pertumbuhan sebesar 38% dibandingkan dengan tahun 2022, termasuk di dalamnya adalah kontribusi Dana Tabarru’ sebesar Rp1,2 triliun yang juga mengalami pertumbuhan dibandingkan tahun lalu, dan mencatatkan total aset sebesar Rp 6,7 triliun.

“Ini menjadi bukti dari komitmen kami dalam menyediakan kebutuhan proteksi yang komprehensif sesuai dengan prinsip syariah kepada keluarga Indonesia dan kami akan terus berfokus untuk meningkatkan jumlah peserta khususnya terhadap segmen muslim,"kata Presiden Direktur Prudential Syariah Iskandar Ezzahuddin di kesempatan yang sama.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah berkomitmen akan terus melakukan diversifikasi portofolio produk salah satunya dengan menawarkan ragam opsi produk tradisional, agar menjangkau segmen nasabah yang lebih luas. Dengan terus menggerakan program literasi keuangan, Perusahaan asuransi ini telah menjangkau lebih dari 16 juta orang yang menyasar kaum perempuan, remaja, hingga anak-anak, guna meningkatkan pengetahuan dasar akan manajemen keuangan dan pentingnya proteksi bagi diri dan keluarga sepanjang tahun 2023.

Dalam menjawab tantangan di industri terkait inflasi medis dan membengkaknya klaim kesehatan secara signifikan, Prudential Indonesia dan Prudential Syariah meningkatkan kerja sama dengan mitra rumah sakit melalui PRUPriority Hospitals.

PRUPriority Hospitals hadir untuk memberikan kualitas proteksi unggul dan menyeluruh, yakni dengan memberikan nilai lebih kepada nasabah berupa efektivitas proses persetujuan klaim, transparansi estimasi biaya perawatan yang sesuai dengan jalur klinis di rumah sakit, serta peningkatan mutu layanan kesehatan berbasis bukti medis.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat