uefau17.com

Kaesang soal Maju Pilkada 2024: Saya Lihat Dinamika Politik Dulu - Pemilu

, Jakarta - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menggelar acara pembekalan untuk para anggota legislatif di Hotel Aryaduta, Jakarta. Dalam kegiatan ini, PSI juga mulai membuka pendaftaran untuk para bakal calon kepala daerah untuk PIlkada 2024.

"Jadi kami dari Partai Solidaritas Indonesia akan membuka pendaftaran untuk pilkada 2024, ini nanti pada tanggal 26 April sampai tanggal 1 Agustus 2024, dan kami berharap Putra-Putri Indonesia yang terbaik mau untuk membangun negara khususnya daerahnya masing-masing," kata Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep kepada wartawan di lokasi, Jumat (26/4/2024).

"Dan ini pendaftaran akan saya buka untuk siapapun, mau dari partai apapun tidak ada masalah," tambahnya.

Kemudian, saat disinggung dirinya akan maju di pilkada 2024. Ia mengaku, masih menunggu dinamika politik di beberapa daerah.

"Saya nanti tunggu, liat perkembangan dinamika politik di daerah dengan kita kemarin baru merayakan kemenangan Pak Prabowo dan Mas Gibran ini sekarang waktunya kami untuk konsolidasi dengan partai-partai pengusung pak Prabowo dan Mas Gibran," jelasnya.

Selain itu, untuk mereka yang mendaftar ke partai merah muda tersebut, baik sebagai cagub-cawagub, wali kota hingga bupati. Maka, mereka harus menanam nilai-nilai PSI di dalam diri mereka masing-masing.

"Saya kira kita sebagai partai akan mengeluarkan rekomendasi buat para calon-calon kepala daerah," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Kader Bakal Daftar

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini menyebut, akan ada beberapa kadernya yang mendaftar untuk maju di kabupaten/kota maupun provinsi.

Namun, Kaesang tidak menyebutkan, siapa kader PSI yang dimaksudnya tersebut. Hanya saja, orang tersebut hadir dalam acara yang digelar sore hari ini.

Kemudian, saat disinggung soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta. Kaesang mengaku sudah ada yang akan didorong. Akan tetapi, tidak dibeberkan secara pasti apakah dari luar atau dalam PSI.

Akan tetapi, partainya akan lebih dulu memprioritaskan partai yang sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita sekali lagi selama satu visi-misi PSI, mau internal, eksternal enggak masalah. Enggak ada spill-spill," pungkasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat