uefau17.com

Hasil LaLiga: Arda Guler Bawa Real Madrid Bungkam Real Sociedad - Bola

, Jakarta- Real Madrid semakin dekat dengan gelar juara LaLiga 2023/2024. Tim asuhan Carlo Ancelotti berhasil menang 1-0 ketika dijamu Real Sociedad di Reale Arena, Sabtu (27/4/2024) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin ini membuat Real Madrid mengoleksi 81 poin. Mereka semakin tak terbendung di puncak klasemen LaLiga. Los Blancos unggul 11 poin dari peringkat dua Barcelona. Sociedad sendiri tertahan di urutan enam dengan 51 poin.

Menghadapi Sociedad, Ancelotti menyimpan beberapa pemain kuncinya. Federico Valverde, Vinicius Junior, Jude Bellingham, Antonio Rudiger, Eduardo Camavinga, hingga Toni Kroos memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Rotasi ini dilakukan Ancelotti karena Real Madrid harus bertanding di semifinal Liga Champions pertengahan pekan depan.

Sociedad mampu memanfaatkan rotasi pemain ini. Real Sociedad hampir unggul lebih dulu pada menit 14 melalui pemain asal Jepang Takefusa Kubo. Namun sepakannya masih bisa ditepis kiper Real Madrid Kepa Arrizabalaga.

Real Madrid menunjukkan mental juaranya. Justru mereka yang bisa membuka keunggulan pada peluang emas pertama. Arda Guler membawa Madrid memimpin di menit 29. Pemain asal Turki itu menuntaskan umpan dari bek kanan Dani Carvajal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sociedad Sulit Balas Gol Tunggal Arda Guler

Sociedad berusaha membalas secepatnya. Sebuah peluang didapat Mikel Oyarzabal satu menit kemudian. Namun sepakan pemain nasional Spanyol ini masih bisa diamankan oleh Kepa.

Di babak kedua Sociedad mengendalikan permainan. Mereka mati-matian menyamakan skor. Akan tetapi usaha ini tak membuahkan hasil. Sociedad sulit menembus kotak penalti Madrid.

Sociedad lebih banyak mencoba tembakan jarak jauh. Ada empat percobaan yang dilepas Sociedad di babak kedua, tapi tidak ada yang membuahkan hasil. Real Madrid bisa mengamankan kemenangan 1-0 ini.

3 dari 3 halaman

Klasemen LaLiga

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat