uefau17.com

Lansia Tewas dalam Insiden Kebakaran Toko Tabung Gas di Cinere Depok - News

, Jakarta - Peristiwa kebakaran terjadi di sebuah toko agen tabung gas di wilayah Gandul, Cinere, Depok. Pada peristiwa kebakaran tersebut, seorang lansia bernama Muhammad Yusuf Widodo (52) meninggal dunia akibat dilumat api.

Karyawan agen gas, Fauzi mengatakan, pada saat kejadian korban bersama Fauzi sedang berada di luar rumah. Saat itu korban sedang merapikan tabung gas kosong di rumah yang turut dijadikan agen gas.

“Korban sempat mendengar teriakan istrinya dari dalam rumah,” ujar Fauzi, Jumat (26/4/2024).

Fauzi menjelaskan, tidak lama saat korban masuk ke dalam rumah bagian dapur, terdengar suara ledakan. Tidak lama berselang api yang berasal dari dalam rumah langsung membesar.

“Korban saat itu berada di dalam dan terdengar suara ledakan cukup keras,” jelas Fauzi.

Suara ledakan tersebut diduga berasal dari tabung gas yang mengalami kebocoran dan terjadinya ledakan hingga kebakaran. Diduga korban tidak dapat menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran.

“Api membesar, kayaknya terjebak di dalam rumah karena api membesar dan ada ledakan juga,” ucap Fauzi.

Korban dinyatakan meninggal dunia usai terjebak di dalam rumah yang mengalami kebakaran. Tidak lama berselang, petugas Pemadam Kebakaran mendatangi lokasi untuk memadamkan api.

“Iya, korban meninggal, api padam setelah petugas pemadam datang ke lokasi,” ungkap Fauzi.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3 Mobil Damkar Diterjunkan

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Adnan Mahyudin membenarkan peristiwa kebakaran tersebut. Kebakaran terjadi sekitar 10.48 WIB, di Jalan Melati, Cinere, dan petugas mendatangi lokasi kebakaran tersebut.

“Kami mengerahkan tiga unit mobil untuk memadamkan api,” ujar Adnan.

Petugas berusaha memadamkan api untuk mencegah kebakaran meluas dan mengenai rumah warga sekitar. Sekitar pukul 11.25 WIB, api berhasil dipadamkan namun terdapat satu korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut.

“Betul, ada satu orang korban jiwa,” tegas Adnan.

 

3 dari 3 halaman

Dugaan Penyebab Kebakaran

Adnan menduga, peristiwa kebakaran tersebut disebabkan kebocoran gas elpiji tiga kilogram. Diduga pada saat kejadian, korban sedang memasak di dalam rumah dan kebakaran tersebut dipicu dari kebocoran gas.

“Korban sedang masak dan lupa ditinggal, kembali lagi api sudah membesar, korban meninggal yakni pemilik rumah, Pak Widodo” pungkas Adnan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat