uefau17.com

Kronologi Anggota Polres Manado Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel - News

, Jakarta - Seorang anggota kepolisian ditemukan tewas di salah satu halaman rumah Jalan Mampang Prapatan IV, RT 1/RW 2 Kelurahan Tegal Parang, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan pada Kamis 25 April 2024. Korban merupakan anggota Polres Manado Brigadir RA.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Bintoro menyebut peristiwa itu berdasarkan adanya laporan warga sekitar lokasi kejadian yang melaporkan adanya temuan mayat di dalam mobil.

"Sekitar pukul 18.25 WIB, kami diinformasikan oleh masyarakat adanya jenazah yang ada di dalam mobil, selanjutnya saya bersama Kapolsek Mampang Prapatan turun TKP dan melakukan pengamanan TKP. Selanjutnya kami menghubungi bapak Kapolres dan juga Dirkrimum PMJ untuk berkoordinasi terhadap penanganan perkara ini," ucap Bintoro di Polres Jakarta Selatan, Jumat (26/4).

Kepolisian yang melakukan olah TKP menemukan sejumlah alat bukti diantaranya sepucuk senpi jenis HS Kaliber 9 mm. Lalu ditemukan juga identitas korban.

"Korban inisial RA adalah salah satu petugas kepolisian yang bertugas di Polresta Manado," jelas Bintoro.

Bintoro juga mengatakan CCTV yang di lokasi kejadian turut dimankan dan kemudian dilakukan analisis oleh ahli digital forensik.

Bersamaan dengan itu, sebanyak 13 orang juga telah dimintai keterangan. Salah satunya adalah pemilik rumah yang ada di lokasi kejadian.

"Dari keterangan saksi olah TKP dan juga didukung dari bukti Barang bukti yang ada, dan juga alat bukti berupa CCTV yang kami sudah putar, kami bisa mengambil kesimpulan untuk sementara bahwa dugaan yang bersangkutan bunuh diri," tutup Bintoro.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Anggota Polresta Manado Tewas di Mampang Jaksel, Diduga Bunuh Diri

Anggota Satlantas Polres Kota Manado ditemukan meninggal dunia dengan kondisi luka tembak di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Kasus ini pun masih ditangani oleh Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan Polsek Mampang, Jaksel.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Rahmat Idnal membenarkan, peristiwa tersebut sekaligus mengkonfirmasi identitas korban atas nama Brigadir Ridhal Ali Tomi."Iya betul," kata Rahmat Idnal kepada wartawan, Jumat (26/4/2024).

Ade mengatakan, korban tewas akibat bunuh diri.

"Iya bunuh diri, menembak kepala menggunakan senpi," ujar dia.

Terpisah, Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, Polsek Mampang Polrestro Jaksel telah menangani sejak awal proses penyelidikan ini.

"Perkembangan akan disampaikan oleh kapolsek," ujar dia.

3 dari 3 halaman

Kontak Bantuan

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icreativelabs.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

 

Reporter: Rahmat Baihaqi 

Sumber: Merdeka.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat