uefau17.com

Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid Bikin Rencana Masa Depan Erling Haaland Buyar - Bola

, Jakarta - Rencana masa depan bomber andalan Manchester City Erling Haaland terancam buyar. Pesepak bola asal Norwegia, yang santer diklaim bermimpi gabung Real Madrid, kemungkinan harus memikirkan ulang niatnya menyusul kepindahan Kylian Mbappe menuju Santiago Bernabeu pada musim panas 2024.

Sebagaimana diketahui, Haaland sejatinya baru direkrut oleh klub besutan Pep Guardiola pada pertengahan tahun 2022. Dia datang dari Borussia Dortmund melalui kesepakatan senilai 60 juta euro dan diikat dengan kontrak hingga 2027 di Etihad.

Tak butuh waktu lama, Erling Haaland langsung nyetel pada musim perdananya bersama The Citizens. Dia menjadi sosok penting yang mengantar Manchester City merengkuh treble winners musim lalu berkat torehan 52 gol dan 9 assists dalam total 53 pertandingan di semua kompetisi.

Namun, di balik kegemilangan performa Erling Haaland dengan tim racikan Pep Guardiola, pesepak bola berusia 23 tahun rupanya punya klub idaman lain.

Haaland diklaim tertarik bergabung bersama raksasa LaLiga Real Madrid, dengan rencana kepindahan menuju Bernabeu hendak diwujudkan pada 2025 mendatang.

Hanya saja laporan AS yang dilansir dari Football Transfers mengungkap angan-angan Erling Haaland terancam buyar. Hal itu menyusul fakta bahwa bintang Prancis Kylian Mbappe segera didatangkan ke Los Blancos pada bursa transfer musim panas 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Haaland Ragu Real Madrid Sanggup Gaji 2 Bintang

Adapun Mbappe memang sudah lebih dulu santer dikaitkan dengan transfer menuju tim raksasa Spanyol. Pesepak bola kelahiran 1998 enggan memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain dan akan hijrah sebagai agen bebas pada pertengahan tahun ini.

Kabar mengungkap Kylian Mbappe bahkan sudah menyepakati kontrak berdurasi 5 tahun di Santiago Bernabeu. Dia juga akan meraup total Rp225 juta euro sepanjang periode kerja samanya dengan Real Madrid.

Kehadiran Mbappe di Los Blancos mau tak mau membuat Erling Haaland memikirkan ulang rencananya bergabung dengan kubu Spanyol. Pemain asal Norwegia khawatir Real Madrid tak mampu membayar gaji dua superstar tanpa melanggar aturan financial fair play.

3 dari 4 halaman

Buka Diskusi Perpanjangan Kontrak dengan Manchester City

Di sisi lain, Erling Haaland juga diklaim bakal membuka pembicaraan soal kontrak baru dengan Manchester City musim panas ini. Hal itu menyusul kinerja produktif yang dia perlihatkan bersama tim raksasa Premier League sepanjang dua musim pertama di Etihad.

Walau begitu, Haaland tak ingin menutup pintu akan potensi pindah ke Los Blancos pada masa mendatang. Dia disebut tetap terbuka bergabung dengan skuad di Santiago Bernabeu apabila Los Blancos menebus klausul pelepasan dalam kontraknya dengan City.

“Kontrak Haaland saat ini dengan Manchester City sudah memungkinkan dia untuk pergi dari klub pada musim panas. Ada klausul tertentu yang mulai berlaku di Juni (2024),” ungkap laporan AS yang dikutip via Football Transfers.

“Ini adalah klausul pelepasan yang (nilainya) sangat besar buat klub-klub Liga Inggris (yakni lebih dari 250 juta euro), tetapi tidak terlalu besar bagi klub-klub di luar Inggris.”

“AS mendapati bahwa jumlah (harga klausul pelepasan) itu makin berkurang setiap tahun sebagaimana direncanakan oleh mantan agennya, mendiang Mino Raiola, dan dilanjutkan oleh Rafaela Pimenta yang kini bertanggung jawab atas agensi tersebut sekaligus menjadi perwakilan Haaland,” tambah laporan tersebut.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di LaLiga Spanyol 2023/2024

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat