uefau17.com

Berkat Transfer Kylian Mbappe ke Real Madrid, Liverpool Bisa Temukan Pengganti Mohamed Salah - Bola

, Jakarta Kepindahan Kylian Mbappe menuju Real Madrid bakal membawa keuntungan tersendiri buat Liverpool. Klub raksasa Liga Inggris berpotensi mendapatkan pengganti ideal Mohamed Salah berkat kehadiran striker PSG di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Mbappe secara teknis memang sudah nyaris menjadi milik Real Madrid. Dia mengakhiri pengejaran jangka panjang klub raksasa LaLiga dengan pindah sebagai agen bebas dari Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas mendatang. 

Los Blancos kabarnya memberi kontrak jangka panjang berdurasi lima tahun untuk bintang Timnas Prancis. Uang senilai 225 juta euro juga bakal diraup Kylian Mbappe sepanjang masa kerjanya bersama Real Madrid. 

Sayangnya, kehadiran Mbappe justru jadi sinyal negatif untuk salah satu bintang Los Blancos, Vinicius Junior. Laporan Football Transfers mengungkap masa depan pemain Brasil kini diragukan menyusul perekrutan bintang Les Parisiens oleh Real Madrid. 

Penyebabnya, Mbappe dan Vini Jr diketahui  bermain di posisi yang sama, yakni sisi kiri serangan. Penggawa Les Bleus sejatinya bisa saja digeser ke tengah atau kanan, tetap peran favoritnya tetaplah menghuni pos kiri.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Vini Jr Bisa Diselamatkan Liverpool

Laporan Sport yang dilansir dari Football Transfers mengungkap, Los Blancos sebenarnya sama sekali tak berniat mengorbankan Vini Jr pasca kedatangan Kylian Mbappe.

Malahan, tim raksasa LaLiga berencana memasangkan pesepak bola berusia 23 tahun dengan bintang Timnas Prancis di lini serang. 

Kendati begitu, Vinicius Junior juga punya opsi lain jika tak ingin posisinya terancam oleh keberadaan Mbappe di Santiago Bernabeu. Dia bisa saja pindah ke Liverpool yang diklaim siap memecahkan rekor transfer klub sebesar 200 juta euro demi mendapatkan tanda tangannya.

3 dari 4 halaman

Cari Pengganti Mohamed Salah

Adapun The Reds memang butuh amunisi baru untuk mengisi lini serang skuadnya di Anfield. Hal itu lantaran Liverpool diyakini bakal menjual Mohamed Salah di bursa transfer mendatang.

Pesepak bola Asal Mesir sudah menjadi subjek ketertarikan tim-tim Arab Saudi dalam beberapa waktu terakhir. Dia bahkan sempat mendapat tawaran senilai lebih dari 100 juta euro musim panas lalu, tetapi malah berujung penolakan. 

The Reds berpeluang tergoda menguangkan mesin pencetak golnya apabila mendapat tawaran yang lebih menarik musim panas ini. Mereka selanjutnya bisa menggunakan dana penjualan pemain berusia 32 tahun untuk berinvestasi pada Vini Jr yang baru menginjak umur 23 tahun.

4 dari 4 halaman

Kiprah Vinicius Junior di Real Madrid

Sekadar informasi, Vinicius Junior saat ini sudah memasuki musim keenamnya bersama Real Madrid. Dia direkrut saat masih remaja oleh tim raksasa Spanyol dari Flamengo pada 2017. 

Sejak saat itu, Football Transfers mencatat Vini Jr telah mengoleksi 77 gol dalam 253 penampilan untuk klubnya. Pemain asal Brasil juga tampil gemilang musim ini dengan mencetak 18 gol dalam 28 lafa di semua kompetisi, meski sempat diganggu beberapa masalah cedera. 

Sayangnya bersama Timnas Brasil, performa Vinicius Jr boleh dikatw tampil impresif. Dia tercatat cuma berhasil mencetak tiga gol dalam 28 penampilan untum skuad Selecao.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat