uefau17.com

Berterima Kasih ke Tim Pembela, Prabowo: Kita Berhasil di MK - News

, Jakarta - Ketum Partai Gerindra sekaligus Capres nomor urut 1 Prabowo Subianto menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Pembela Prabowo-Gibran, sebagai kuasa hukum yang mengawal proses sidang sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Menurut Prabowo, kerja keras mereka berhasil meyakinkan hakim konstitusi terkait hasil Pilpres 2024.

“Saya ucapkan terima kasih, intinya terima kasih atas jerih payah, atas pekerjaan keras meraka, Alhamdulillah kita sudah berhasil di MK,” kata Prabowo di Rumah Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

Sebagai informasi, apresiasi Prabowo kepada tim hukum dilakukanya dengan mengumpulkan total 51 orang pengacara ke rumahnya malam hari ini. Bersama wakilnya, Gibran Rakabuming Raka, keduanya bersilaturahmi sebelum disahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI sebagai presiden dan wakil presiden terpilih pada Rabu (24/4/2024) besok.

“Tadi saya kumpulkan tim hukum, tim hukum Prabowo-Gibran yang berjuang di MK kurang lebih 51 orang dengan staf stafnya,” ucap Prabowo.

Prabowo meyakini, saat ini hal yang diinginkan rakyat adalah persatuan untuk membangun bangsa yang lebih baik dan juga maju. Dia pun memastikan, harapan rakyat tersebut akan diwujudkannya dengan baik dengan kerja nyata.

“Sekarang rakyat berharap menuntut agar semua untuk bersatu bekerja untuk kepentingan bangsa, jadi saya kira demikian,” yakin Prabowo. 

Sebelum menutup jumpa persnya, Prabowo juga memastikan akan hadir besok ke Kantor KPU RI untuk menjalankan seremoni pengesahan presiden dan wakil presiden terpilih bersama Gibran Rakabuming Raka.

“Ya besok kita akan ke KPU jam 10 (pagi),” kata Prabowo Subianto menandasi.

    

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yusril Serahkan Salinan Putusan MK ke Prabowo

Sementara itu, Ketua Tim Pembela Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendara mendatangi Rumah Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Yusril mengatakan, kedatangannya malam hari ini merupakan undangan dari Prabowo yang menjadi kliennya pada sidang sengketa Pilpres 2024.

“Hari ini Pak Prabowo mengundang seluruh anggota tim pembela beliau di Mahkamah Konstitusi untuk bersilaturahmi dan kami mengapresiasi kemenangan beliau karena menunjukkan bahwa beliau seorang yang arif dan bijaksana,” kata Yusril kepada awak media di lokasi, Selasa (23/4/2024) malam.

Yusril memastikan, seluruh tim hukum sudah bekerja maksimal melakukan pembelaan di Mahkamah Konstitusi (MK) dalam menghadapi sengketa Pilpres 2024. Hasilnya, dalil dan permohonan pemohon dari kubu Anies-Muhaimin (AMIN) dan Ganjar-Mahfud seluruhnya ditolak.

“Kita tahu bersama bahwa MK sudah memutuskan menolak permohonan seluruhnya dan malam ini kami menyerahkan putusan itu kepada beliau (Prabowo), putusan asli untuk disimpan dan didokumentasikan sebagai bagian dari perjalanan sejarah bangsa kita, generasi akan datang nanti dapat membaca putusan itu dalam bentuk aslinya,” tutur Yusril.

 

3 dari 4 halaman

Besok KPU Tetapkan Prabowo Jadi Presiden Terpilih

Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar rapat pleno penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 di Kantor KPU, Jakarta, pada Rabu (24/4/2024).

Komisioner KPU August Mellaz menjelaskan, dalam rapat pleno besok pihaknya mengundang seluruh pasangan calon peserta pilpres 2024 hingga para ketua umum partai politik.

"Besok pagi pukul 10.00 WIB tanggal 24 April 2024 KPU akan mengundang sejumlah pihak mulai dari lembaga negara, pimpinan lembaga negara, kemudian pemerintah tentu yang terkait yang relevan," kata August Mellaz kepada wartawan di kantor KPU RI, Jakarta, Selasa (23/4/2024).

"Kemudian parpol ketua umum dan sekjen parpol peserta pemilu 2024 juga tiga pasangan paslon juga kami undang untuk melakukan rapat pleno terbuka terkait dengan penetapan pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih pemilu 2024," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud Diundang

Kendati demikian, kata Mellaz, hingga saat ini KPU belum menerima konfirmasi secara resmi apakah paslon 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md akan hadir atau tidak.

"Yang jelas kita kirim undangannya ke ketiga paslon, soal apakah beliau-beliau akan hadir secara langsung sendiri-sendiri, itu nanti," ujar August Mellaz.

"Kita belum dapat konfirmasi (hadir atau tidak). Yang jelas kita undang semua, baik paslon 01, 02, 03 kita undang semua," imbuhnya.

Mahkamah Konstitusi (MK) telah resmi memutuskan menolak permohonan dalam gugatan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) atau sengketa pilpres 2024 yang dilayangkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

Atas dasar itu, KPU menyatakan akan menetapkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden terpilih 2024-2029 pada Rabu, 24 April 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat